Wisata

3 Daftar Mushalla dan Masjid di Korea Selatan yang Bisa Kamu Hampiri

masjid di Korea Selatan

Korea-lover.com – Bagi para muslim, kadang butuh perjuangan ekstra kalau berkunjung ke tempat wisata di Korea Selatan. Tidak hanya soal makanan saja, tapi juga masjid supaya ibadah lebih menyenangkan. Nah, sebelum kamu pergi ke sana, agaknya tidak salah kalau nama masjid di Korea Selatan ini kamu hapalkan baik-baik.

3 Daftar Masjid Di Korea Selatan yang Paling Mudah Ditemukan Saat Berwisata

 

COEX CENTER

masjid di Korea Selatan

Sebenarnya COEX CENTER adalah sebuah mall, namun ada ruang shalat di lantai tiga. Disana juga dipisahkan kok antara laki-laki dan perempuan. Fasilitasnya juga lumayan, mulai dari kursi, Qur’an hingga panduan mengerjakan shalatnya.

Di tempat ini juga disediakan sandal dan mukena. Cuma sayangnya kalau wudhu harus ke toilet karena tidak disediakan di sini sebab fasilitasnya yang kurang. Tapi bersih dan nyaman kok!

Lotte World

masjid di Korea Selatan

Tempat ini memang salah satu yang paling banyak dikunjungi dan menjadi salah satu daftar masjid di Korea Selatan yang paling divaforitkan. Lokasi untu shalat ada di lantai tiga di sekitar adventure park. Di sini lumayan lengkap fasilitasnya, mulai dari jadwal shalat, sajadah, arah kiblat dan juga ada ruang berwudhu untuk laki-laki dan perempuan.

Seoul Central Masjid

masjid di Korea Selatan

Nah, yang berkunjung ke Seoul sedikit lebih beruntung karena bisa menemukan masjid di sini. Ada sekitar 800 warga muslim yang ikut shalat Jum’at disini. Uniknya, ada tiga macam bahasa saat khotbah, yaitu bahasa Arab, bahasa Inggris dan bahasa Korea.

Nah, itu tiga daftar masjid di Korea Selatan yang bisa kamu sempatkan mampir untuk berdoa. Memang jarang ada masjid di sana. Makanya untuk berjaga-jaga disarankan membawa mukena sendiri ya. Siapa tahu di jalan kita menemukan tempat sepi dan nyaman untuk shalat. Meskipun sedang traveling ke negara non-muslim tapi bukan jadi alasan kita untuk meninggalkan kewajiban.

Oh ya, tidak salah juga menginstal aplikasi khusus untuk membantu kalian mencari kiblat yang tepat. Siapa tahu di sana berbeda kiblatnya dengan kita. Semoga perjalanan kalian nyaman dan menyenangkan!

Sumber: 10Mag

Leave a Reply

4 × 2 =