Serba-Serbi

Mantan Calon Artis Korea Dari Agensi Terkenal Berhasil Diselamatkan Dari Aksi Bunuh Diri

Mantan calon artis Korea

Korea-lover.com – Kabar mengejutkan datang dari seorang mantan calon artis Korea dari agensi terkenal sedang melakukan usaha bunuh diri.

Uji coba bunuh diri ini terjadi pada 6 April 2018 lalu di daerah Busan pukul 20:27 KST. Saat itu, polisi area Busan mendapatkan telpon darurat yang mengatakan seseorang sedang berusaha bunuh diri.

‘Menenggelamkan diri di Pantai Gwangalli dengan air sudah mencapai leher”

Tepat pada waktunya, polisi berhasil menyelamatkan nyawa orang ini dengan langsung mencari di area perairan. Untungnya saat ditemukan, tidak ada cedera serius.

Setelah diberhasil diselamatkan, seseorang yang berusaha mencoba bunuh diri ini ternyata ex-trainee yang mendapatkan pendidikan di salah satu agensi ternama selama tiga tahun. Sayangnya, debut calon artis Korea berinisial ‘A’ dibatalkan, ia yang berusia 25 tahun ini akhirnya pindah ke Busan selama setahun untuk bekerja paruh waktu. Saat itulah perasaan frustasi memenuhi ‘A’ yang akhirnya membawanya ke aksi berbahaya.

Informasi lain yang dikeluarkan kepolisian mengatakan kalau orang ini sangat stress saat mendengar salah satu bintang terkenal bunuh diri dimana idol tersebut juga berada di agensi yang sama. Salah satu polisi sendiri mengatakan kepada ‘A’ agar tidak kehilangan harapan mengejar cita-cita menjadi seorang penyanyi dan mereka akan memberikan kontak untuk konseling korban percobaan bunuh diri tersebut. Saat ini, calon artis Korea berinisial ‘A’ tersebut sudah dikembalikan ke keluarganya.

Berbicara tentang kasus bunuh diri di Korea Selatan, ini bukan hal yang baru. Salah satu idol besar yang melakukan bunuh diri adalah Jonghyun SHINee di bulan Oktober 2018 lalu. Kepergiannya meninggalkan luka dalam bagi keluarga, teman hingga fans di seluruh dunia. Jonghyun diketahui bunuh diri karena depresi berat. Banyak yang menduga karena beban kerja dan tekanan yang ia alami.

Kalau dihubungkan dengan calon artis Korea berinisial ‘A’ tadi, bisa jadi yang ia maksud adalah Jonghyun. Benarkah dari agensi SMtown?

Depresi memang menjadi momok Korea Selatan belakangan. Tidak hanya dikalangan artis saja, tapi juga masyarakat biasa. Simak tentang pengertian depresi dan bahayanya di sini.

Sumber: Allkpop

Leave a Reply

19 − 3 =