Drakor

Manjakan Para Pecinta Drakor, 5 Rekomendasi Drama Korea Terbaik 2019

drama korea Desember 2019

Korea-lover.com – Sejumlah drama korea terbaru akan hadir menghiasai layar kaca di bulan Desember 2019 ini. Berikut lima rekomendari drama korea Desember 2019 yang wajib di tonton:

Hot Stove League

drama korea Desember 2019

Hot Stove League yang bergendre olahraga ini ditulis oleh Lee Shin Hwa dan disutradarai oleh Jung Dong Yoon. Drakor ini tayang perdana pada 13 Desember 2019 di SBS setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST.

Stove League menceritakan seorang pria bernama Baek Seung-Soo (Namgung Min), manajer umum tim impian bisbol professional yang baru. Ketika menjabat, tim yang ditangani berada di peringkat bawah liga.

Sementara itu, wanita bernama Lee Se-Young (Park Eun-bin) merupakan manajer operasi tim. Seorang wanita dengan sejuta cinta untuk mimpi dan dia tidak pernah menyerah pada tim.

Crash Landing on You

drama korea Desember 2019

Drama ini disutradarai oleh Lee Jung Hyo, dan penulis ceritanya adalah Park Ji Eun. Drama ini tayang perdana di tvN pada 14 Desember 2019 dan akan tayang setiap hari Minggu pukul 09.00 p.m KST.

Crash Landing on You berkisah tentang seorang pewaris kaya raya di Korea Selatan yang bernama Yoon Ser Ri (Son Ye Jin). Suatu hari, ia mengalami kecelakaan saat melakukan paragliding dan mendarat darurat di Korea Utara. Dari sini lah ia bertemu dengan Lee Jung Hyeok (Hyun Bin), seorang perwira tinggi Korea Utara. Demi menyelamatkan Se Ri untuk bisa kembali ke Korea Selatan, Jung Hyeok harus menyembunyikan Se Ri sementara. Sejak saat itu getaran jantung mereka mulai terpacu dan benih-benih cinta mulai muncul di antara keduanya.

Selection : The War Beetween Women

drama korea Desember 2019

Sejak 14 Desember 2019, drakor ini tanyang di TV Chosun setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.50 KST. Penulis naskah dari drama ini adalah Choi Soo Mi dan disutradarai oleh Kim Jung Mi.

Drama ini berkisah tentang persaingan dalam pemilihan ratu baru. Saudari kembar dari Kang Eun-Bo (Ji Se-Yun) terbunuh. Untuk mencari tahu siapa pembunuhnya, Kang Eun-Bo memutuskan menjadi seorang ratu. Dia tidak pernah ragu untuk mengambil keputusan demi mengejar tujuannya. Suatu ketika, ada seorang raja tampan dan cerdas bernama Lee Kyung (Kom Min-Kyu). Ia memiliki mimpi prekognitif tentang seorang wanita, sehingga membawanya pada sebuah kasus yang tidak ia duga.

Diary of a Presecutor

Diary of Prasecutor adalah drakor yang diadaptasi dari nobel Geomsanaejeon yang akan tayang perdana pada 16 Desember 2019 di jTBC setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.30 KTS.

Darkor ini menceritakan kehidupan sehari-hari para jaksa. Lee Sun Wong (Lee Sun Kyu) merupakan seorang jaksa penuntut di kantor distrik Jingyoung. Dia selalu tampak santai dan tidak ada keinginan untuk berhasil. Tetapi jati dirinya berbeda dari apa yang terlihat dari luar. Selain itu, ada juga seorang jaksa elit bernama Cha Myung joo (Jung Ryu Won) dengan karir cukup sukses di Kantor Kejaksaan Pusat Seoul. Suatu hari, Cha Myung bertukar kantor kejaksaan di wilayah Jinyoung. Bagaimana suasana di kantor baru Cha Myung?

Black Dog

Black Dog tayang mulai 16 Desember 2019 di tVN setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KTS. Disutradarai oleh Hwang Joon Hyeok, dan naskahnya ditulis oleh Park Joo Yeaon.

Drakor ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Go Ha Neul (Seo Hyun Jin) yang ditunjuk untuk mengajar jangka pendek. Ia bermimpi menjadi seorang guru, terinspirasi dari salah satu gurunya yang telah menyelamatkan hidupnya di masa lalu. Sementara itu, Park Sung Soon (Ra Mi Ra) merupakan kepala departemen konseling yang sangat gila kerja. Ia adalah mentor dari Go Ha Neul. Tim gendre manakah kalian? Jangan lewatkan setiap episodenya ya.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

nineteen − 1 =