Korean Culture

Mama-Mama Di Korea Selatan Kayak Apa Sih Ngurus Anaknya?

zKorea-lover.com – Mempelajari orang Korea memang tidak pernah ada bosannya. Semenjak ada drama Korea, tidak hanya style saja yang membuat para K-lovers jatuh cinta, tapi juga budaya asli orang sana. Termasuk para mama di sana. Terlebih bila dihubungkan dengan kehidupan orang Korea Selatan yang serba sempurna. Dibalik itu semua, tentu berawal dari lingkungan keluarga. Betul kan?

Nah, kali ini Mimin Korea-lover pengen banget bahas budaya orang Korea Selatan dari segi keluarga. Terutama mama di sana. Dilansir dari sebuah Vlog orang Korea di chanel Youtube bernama KoreaFever, seperti apa sih mama orang Korea itu kebanyakan?

Mama Korea Selatan Itu Kebanyakan Seperti Apa Sih?

Punya Ekspektasi Super Tinggi

Nah, rupanya memang orang Korea itu punya standar yang sangat tinggi dalam berbagai aspek kehidupan. Termasuk dari keluarga biasa. Nggak cuma K-pop saja, tapi di kehidupan nyata. Para mama ini meminta anaknya menjadi yang terdepan di kelas dan juga bidang lainnya. Mereka bahkan rela mengikutkan anaknya ikut les ini itu. Bahkan untuk sekedar hobi, mereka harus memastikan kalau anak mereka menguasainya dengan baik. Jadi tidak setengah-setengah.

Selalu Khawatir

Mama Korea Selatan itu termasuk protektif sekali pada si anak. Mereka akan memastikan anaknya tidak sakit, tidak kepanasan bahkan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna. Intinya mereka ingin melakukan yang terbaik buat anaknya. Semuanya dipersiapkan tanpa terkecuali.

Makan, Makan dan Makan!

Dimanapun, kapanpun dan bersama siapapun mereka akan bertanya, ‘Sudah Makan?”. Atau mereka akan menyodorkan makanan kapanpun. Intinya tidak ingin membiarkan anaknya mati kelaparan. Padahal anaknya juga masih kenyang. Mirip-mirip dengan orang Indonesia lah ya!

Sulit Dapat Ijin Nginep, Apa Lagi Ada Cowoknya

Nah, namanya juga mama ya. Mereka sangat protektif. Kalau seorang cewek minta ijin mama untuk menginap di rumah temannya bakal sulit banget. Apa lagi kalau ada cowoknya di sana. Bakal lebih susah.

Mereka Selalu Mengajarkan Sopan-Santun

Nah, mereka ini selalu mengingatkan anaknya untuk bersikap sopan kepada orang tua. Ini sudah menjadi hal mutlak kalau orang yang lebih muda harus menaruh hormat pada orang tua, yang lebih tua atau senior.

Jangan Ngeluh Deh!

Nah, di depan seorang mama Korea Selatan, anak tidak seharusnya mengeluhkan apa yang dia kerjakan demi kebaikannya. Jadi intinya semua yang diusahakan oleh seorang ibu di sini yaitu untuk kebaikan anaknya.

Terlepas dari suka atau tidak, pada dasarnya apa yang dilakukan oleh kebanyakan ibu di negara ini tidaklah salah. Semua ibu pengen yang terbaik. Di negara kita juga ada mama dengan karakter seperti ini. Yang paling penting adalah diskusi dengan baik.

Sumber:

Leave a Reply