Kuliner

5 Makanan Pedas Korea Paling Nampol dan Bikin Ketagihan

Maeundae Galbijjim

Korea-lover.com – Sudah lama ya kita tidak membahas kuliner khas Korea. Kali ini ada yang seru nih karena Mimin akan bahas makanan khas Korea Selatan yang paling pedas. Pas kan sama lidah orang Indonesia yang doyan sambel. Nih, buat kamu yang doyan pedes sampe ketampol bibirnya. Dari rate 1-5, rekomendasi makanan paling pedes Korea ini wajib kamu coba minimal sekali seumur hidup.

Makanan Pedas Korea yang Wajib Kamu Icip Minimal Sekali Seumur Hidup

Onnuriye Donkatsu

Onnuriye Donkatsu

Nah, Onnuriye Donkatsu ini sebenarnya sayatan daging babi dengan saus merah gelapnya yang penuh dengan rempah-rempah. Makanan ini populer dari restauran Onnuriye Donkatsu yang sama pemiliknya, Song Jung-Won dianggap sebagai hidangan paling pedas di dunia. Bahkan kabarnya hanya dengan satu helai donkatsu saja pengunjungnya udah kapok saking pedasnya. Bahkan sempat pemiliknya sempat menantang pengunjung untuk makan makanan super pedas ini selama 20 menit. Tapi ingat, mereka tidak akan menyajikan makanan tersebut jika kamu tidak pesan susu karena memang susu efektif banget buat nangkal pedas.

Jjambbong (Seafood Noodles)

Jjambbong

Yang aneh adalah kamu harus makan mienya dulu sebelum seafood-nya. Sekalinya kamu merasakan kaldunya yang mengandung bumbu khas kombinasi dari China, Vietnam, India dan Korea Selatan, seafood ini bisa sangat pedas dan terasa nampol di bibir.
Coba saja ambil 1 sendok kaldunya dan campurkan dengan mie, dijamin rasanya kayak ditampolin sandal. Restoran ini menyajikan makanan yang kaya sekali rempah kok. Uniknya mereka juga menyediakan toilet bila sewaktu-waktu ingin muntah atau mules. Makanya sedia terus segelas susu di meja ya.

Chicken Feet

Chicken Feet

Selanjutnya adalah Chicken Feet alias ceker ayam. Umumnya makanan ini menjadi kudapan pendamping soju yang didampingi dengan saus pedas. Yang unik kalau makan ceker ayam di Korea Selatan adalah kamu bisa memilih ceker tanpat tulang atau yang asli cekernya. Lezat banget kalau dimakan dengan nasi loh!

Spicy Fire Noodles

Spicy Fire Noodles

Uhhh, yang ini nggak kalah nampol juga, Buat penggemar mie sebaiknya coba makanan ini minimal sekali saja. Spicy Fire Noodles ini awalnya dipopulerkan oleh seorang Yotuber. Rasanya manis dan penuh bumbu, termasuk sensasi pedasnya. Nanti kalau kamu ngga tahan sama pedasnya, kamu bisa menambahkan keju.

Maeundae Galbijjim

Maeundae Galbijjim

Terakhir adalah Maeundae Galbijjim yang sangat pedas dan begitu populer. Makanan tradisional ini kembali populer dengan variasi bumbu yang lebih berwarna. Gimana ya rasanya makan iga yang pedes banget?

Leave a Reply

five + eight =