Kuliner

Tema Google Doodle Hari Ini Makanan Korea Kimchi! Yuk Kita Kenalan Manfaatnya

Makanan Korea Kimchiwww.google.co.id

Korea-Lover.com – Cepet ketik situs Google sekarang! Tema Google Doodle sekarang makanan Korea Kimchi lho. Keren kan?

Ternyata Kimchi tidak hanya terkenal di Indonesia, tapi di negara-negara bule sanajuga lagi demam. Serius deh, badai Korea sudah merebak di seluruh dunia. Nah, kira-kira apa sih yang membuat Kimchi membuat orang penasaran?

Makanan Korea Kimchi
Sumber: www.Wikipedia.org

Makanan Korea Kimchi Dinilai Paling Sehat!

Nah, loh! Kimchi ternyata sangat sehat. Bahkan situs terkenal health.com mengulas khusus tentang makanan fermentasi ini. Dengan campuran bahan seperti bawang, garam, cuka, cabe merah dan bumbu lainnya, praktis menjadikan makanan pedamping alias si Kimchi berada di meja makanan. Apapun makanannya dan acaranya.

Menurut situs ini, Kimchi adalah makanan berserat tinggi dan rendah lemak yang sangat bagus untuk diet. Jadi bye bye deh badan gemuk. Terus, di Korea sendiri Kimchi ini digunakan untuk berbagai sajian makanan karena sifatnya yang flexible. Mau digunakan untuk pelengkap pancakes, topping pizza atau malah burger juga bagus dan sehat.

Baca juga cara membuat Kimchi di sini ya!

Apa Kandungan Makanan Korea Kimchi Ini?

Cara membuat kimchi
Kimchi dari sawi (sumber gambar: Sura Korean Cuisine)

Ada banyak sekali kandungan yang bagus di dalam fermentasi sayur Kimchi. Yang paling sering disoroti adalah bakteri probiotik lactobacilli yang sangat bagus untuk pencernaan. Bakteri ini memang sering muncul di makanan fermentasi seperti yogurt. salah satu manfaatnya yaitu bagus untuk mencegah infeksi jamur menurut berbagai riset terbaru. Bahkan, ada kabar terbau kalau sayur kol, sawi putih dan sejenisnya yang difermentasi  bisa mencegah pertumbuhan sel kanker. Disamping itu, ada vitamin A, B, C, selenium, zat besi dan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh. Waw! Ini paket lengkap ini.

Bagaimana Kalau Kita Terlalu Banyak Makan Kimchi?

Kalau punya kolesterol tinggi, makanan Korea Kimchi ini bisa dijadikan alternatif diet. Sangat bagus dikonsumsi setiap hari karena mengandung Allicin yang bisa menurunkan kolesterol, menurunkan resiko stroke dan serangan jantung. Dengan banyak manfaatnya, tentu saja orang Korea sangat mengagumi makanan ini dan menjadikannya sebagai salah satu gaya hidup.

Namun demikian, tentu saja mengkonsumsinya berlebihan juga tidak baik karena bisa mengakibatkan gangguan pencernaan. Apa lagi kalau punya tekanan darah tinggi, sebaiknya kurangi makanan ini.

Kalian sendiri sudah pernah coba belum?

Sumber:

health.com

theingredientguru.com

Leave a Reply

four + 18 =