Kuliner

4 Makanan Khas Korea yang Wajib Banget Dicoba Minimal Sekali Seumur Hidup

perayaan black day di Korea selatan

Korea-lover.com – Jangan ngaku Korea Lovers kalau Kamu belum pernah menjajal salah satu makanan khas negeri ginseng ini. Kuliner ala Korea sendiri identik dengan rempah-rempah dan bahan-bahan yang segar seperti sayuran. Sobat mungkin sudah sangat familiar dengan salah satu makanan khas Korea yang dibuat dari hasil fermentasi, yaitu Kimchi. Masakan ini dipercaya sangat bagus untuk melancarkan pencernaan. Selain Kimchi, apalagi ya jenis makanan yang juga jadi khasnya Korea? Yuk, intip beberapa makanan khas Korea berikut ini yang wajib banget dicoba.

Jjajangmyeon

perayaan black day di Korea selatan

Tidak hanya identik dengan sayuran, jenis mie-mie juga menjadi salah satu sajian khas Korea Selatan. Jjajangmyeon merupakan salah satu makanan pokok warga Korea yang dibuat dengan kuah kental berwarna hitam lengkap dengan potongan daging babi, seafood dan sayuran. Jjajangmyeon menggunakan saus khusus yang disebut chunjang. Saus in iterbuat daru kacang kedelai hitam. Korea lovers wajib banget nih nyobain kuliner khas Korea yang satu ini. Dijamin bakal nagih!.

Bibimbap

festival budaya Korea

 

Berbeda dengan Jjangmyeon yang di dominasi dengan mie, kalau Bibimbap ini lebih di dominasi oleh aneka sayuran segar. Disajikan bersama nasi putih hangat dan saus cabai merah, Bibimbap umumnya berisi irisan daging sapi, telur mata sapi setengah matang dan berbagai sayuran segar. Untuk isian sayurannya bisa berbeda antara satu resto dengan resto yang lain.

Gimbap

korean food street

Kalau di Jepang ada Sushi, di Korea punya Gimbap. Sekilas memang mirip banget dengan Sushi ala Jepang. Gimbap dibuat dari lembaran rumput laut yang diisi nasi dan aneka sayuran. Bebera juga sering menambakan daging di dalamnya. Bedanya dengan Sushi Jepang, Gimbap tidak menggunakan cuka melainkan menggunakan wijen sebagai perekatnya.

Bulgogi

Bulgogi juga termasuk jenis makanan khas Korea. Bulgogi dibuat dari lembaran-lembaran daging sapi yang dimasak bersama kecap dan rempah-rempah. Paling nikmat jika disantap langsung setelah dipanggang.

Dari 4 makanan khas Korea diatas, mana nih yang menurut sobat paling wajib untuk dijajal? Nggak perlu jauh-jauh ke Korea, karena sekarang sudah banyak resto-resto ala Korea di Indonesia.

Leave a Reply

one × five =