Kuliner

Makanan Khas Korea Di Musim Panas ~ Jadi Inget Es Rujak!

makanan khas Korea di musim panasSumber gambar: seoulistic.com

Korea-lover.com – Sahabat K-Lovers, ngomongin soal makanan khas Korea di musim panas memang tidak ada habisnya. Seger-seger dan bikin ngiler. Nah, suatu ketika Mimin lagi ngobrol sama kakak soal makanan Korea di musim panas yang katanya makanannya dikasih es. Maklum pernah kerja di sana. Jadi penasaran kemudian searching deh. Dan ketemulah hidangan aneh-aneh yang menggelitik ini:

Makanan Khas Korea Di Musim Panas yang Wajib Kamu Coba

Naengmyeon

makanan khas Korea di musim panas
Sumber gambar: seoulistic.com

Hidangan pertama adalah naengmyeon yang terbuat dari mie soba. Makanan ini kayaknya yang paling dicintai di sana, dan pernah kalau ga salah ditampilkan di Jewel In The Palace. Ada dua jenis Naengmyeon; Mul Naengmyon (mie dingin kuah kaldu ditambah sayuran dan daging), dan Bibim Naengmyon (Mie dingin disajikan dengan saus cabai pedas).

Patbingsu

makanan khas korea di musim panas
Sumber gambar: seoulistic.com

Bingsu terbuat dari buah, kue beras (tteok), buah, susu manis, kacang merah dan juga sirup. Makanan ini kemudian mengalami banyak modifikasi dengan campuran jelly, biskuit, sereal dsb.

Kimchi Mari-guksu

Kimchi Mari-guksu
sumber gambar: seoulistic.com

Mau panas, mau hujan mau musim dingin, Kimchi ada dimana-mana. Banyak sekali orang Korea yang membuat kreasi Kimchi. Termasuk Kimchi Mari-guksu ini. Mari-guksu disajikan dengan mie, campuran eskaldu Kimchi dan juga kaldu daging. Citarasnya dipastikan gurih dan juga benar-benar segar karena ada perpaduan daging.

Baca juga: Cara membuat Kimchi sederhana.

Mamilmakguksu

makanan khas Korea di musim panas
sumber gambar: seoulistic.com

Mamilmakguksu merupakan makanan khas Korea di musim panasdengan paduan mie, kaldu Kimchi, potongan es, Kimchi, sayuran, daging dan mentimun yang dicampur bersama cabe merah. Kadang ada Memilsoba yang menyajikan mie, kaldu saus kedelai, irisan daun bawang dan lobak ditambah lobak pedas.

Jangeo Gui

makanan khas Korea di musim panas
sumber gambar: seoulistic.com

Hidangan ini berisi daging belut yang dipanggang dengan bumbu rempah, lada, gula, kecap, bawang putih, jahe dan minyak wijen. Khusus yang ini mungkin cocok dengan selera lidah kita.

Ternyata ya, kalau dilihat-lihat makanan khas Korea di musim panas kebanyakan menyajikan mie,lobak dan es dipadu bumbu yang gurih dan pedes. Kok rasanya jadi inget es rujak ya? Kan rasanya pedes, gurih seger gitu. Cuma bedanya tidak pakai mie. Kita ada nggak sih kuliner es gitu bahan dasar mie? Share donk!

Leave a Reply

15 − 12 =