Kuliner

5 Makanan Ekstrim di Korea Selatan yang Bikin Kamu Lebih Memilih Mie Instan Buat Dimakan

makanan ekstrim di korea selatanSumber: idntimes.com

Korea-lover.com- Sahabat K-Lovers, Negara Korea Selatan tidak hanya tekenl dengan budaya K-Pop nya saja, kulinernya pun menjadi terkenal di dunia. Dan merupakan Negara yang kaya akan kuliner yang menyehatkan. Jika kamu berkunjung ke Korea, jangan hanya ke tempat-tempat wisatanya dong yang kamu kunjungi. Kamu juga wajib coba kuliner khas negeri gingseng ini juga. Tapi asal jangan yang ekstrim yah, mungkin kelihatannya tidak cocok dengan lidah orang Indonesia.

Makanan Ekstrim di Korea Selatan yang Buat Kamu Gak Nafsu Makan, Berani Coba?

Haemultang

makanan ekstrim di korea selatan
Sumber: idntimes.com

Jenis sup yang berisi makanan seafood. Terlihat normal sih, tapi kalau seafoodnya mentah, kamu berani coba?. Cara membuat haemultang yaitu dengan cara kuah sup yang berisi bumbu-bumbu yang sedang mendidih, kemudian masukkan seafood seperti udang, kerang, atau gurita hidup lalu cepat-cepat dihidangkan. Yang bikin jadi gak selera makan yaitu tekstur seafood yang masih segar dan kenyal dan terasa bau amis. Tapi hal itu yang justru menarik bagi orang Korea.

Sundae

makanan ekstrim di korea selatan
Sumber: koreabridge.com

Makanan popular yang biasa kamu lihat di drama-drama Korea itu ternyata gak selezat yang kamu kira. Teksturnya yang seperti sosis yang buat kamu mungkin menganggap makanan itu biasa saja. Tapi ternyata, Sundae yang seperti sosis itu terbuat dari usus sapi yang berisi darah yang dibekukan. Apakah kamu tertarik mencobanya?.

Gaebul

Sumber: thepicta.com

Makanan ekstrim di Korea Selatan ini bisa dibilang paling mengerikan. Makanan ini berbahan dasar cacing sendok. Cara menyajikannya yaitu ketika cacing ini masih hidup, kedua ujungnya dibuang. Lalu cacing tersebut dipotong kecil-kecil supaya saat dihidangkan makanan ini enak dilihat dan tidak bikin geli atau mau muntah. Namun, ada juga yang memakannya dalam keadaan mentah atau masih hidup.

Baca Juga : Restaurant Korea yang Harganya Pas Dikantong Kita

Beondegi

Sumber: oneworld.nl

Makanan tergeli selanjutnya yaitu Beondegi yang terbuat dari larva ulat. Makanan ekstrim ini biasanya dibuat sebagai cemilan atau snack ala Korea Selatan. Cara menyajikan larva ini yaitu hanya dengan dikukus atau direbus.

Bosintang

Sumber: bacaterus.com

Makanan ekstrim di Korea Selatan ini sekilas terlihat seperti sup daging sapi biasa. Tapi ternyata daging yang digunakan bukan daging sapi melainkan daging anjing. Orang Korea Selatan percaya bahwa Bosintang dapat meningkatkan stamina, menguatkan organ vital, menyehatkan system pencernaan dan menghangatkan pinggang dan lutut. Untuk menyantap hidangan ini ada waktu khusus loh!. Yaitu pada hari anjing di bulan ke 6 dalam penanggalan Korea.

Kayaknya gak tega yah, anjing yang lucu itu harus dimakan. Apakah K-Lovers berani mencoba makanan ekstrim di korea selatan?

 

Sumber: idntimes.com, bacaterus.com

 

 

Leave a Reply

nineteen − 9 =