KarirWisata

Cek Tempat Yang Selalu Buka Lowongan pekerjaan di Korea Selatan, Yuk!

Yang Penting Menguasai Bahasa Inggris, Ya!

lowongan pekerjaan di korea selatan

Korea-lover.com – Kerja di Korea Selatan buat kita yang bisa berbahasa Inggris sangat mungkin lo! Soalnya orang Korea ini sangat passionate ingin mempelajari bahasa internasional tersebut dan mereka percaya kalau bahasa Inggris juga menjadi salah satu faktor utama kenapa negara ini maju. Bahkan, orang Korea rela mengeluarkan banyak uang demi bisa belajar bahasa Inggris. Makanya lowongan pekerjaan di Korea Selatan kayaknya terbuka lebar.

Jadi, kalau kamu punya gelar sebagai seorang pengajar bahasa Inggris atau kuliah d jurusan Sastra Inggris, kamu nampaknya cukup beruntung bila berhasil di terima di beberapa tempat ini.

Tempat Yang Mungkin Menyediakan Lowongan Pekerjaan Di Korea Selatan

 

Hakwon

lowongan pekerjaan di korea selatan

Hakwon merupakan bahasa Korea-nya “academy” atau biasa diartikan dengan tempat kursus. Di Korea Selatan English Hakwons melayani pengajaran anak TK dan sekolah SD. Ada juga beberapa yang membuka kelas untuk orang dewasa.

Yang membuat tidak enak mengajar di tempat seperti ini yaitu kurikulum yang selalu berubah. Namun demikian, orang Korea sangat loyal pada pengajar bahasa Inggris. Bahkan seorang native speaker pun bisa diberikan bonus, tempat tinggal di apartment hingga tiket pulang pergi ke negara asal. Menurut situs Matador Network, ada yang bisa menghasilkan $10,000 and $20,000 (USD) dalam setahun.

Wah, ini habis ini bisa dibuat untuk backpacker ke tempat lain ini.

Tip: Hati-hati dengan penipuan

Jangan terburu-buru silau dengan fasilitas yang disediakan ya. Ada banyak juga penipuan yang dilakukan pemiliki hagwon. Ada juga guru-guru di sana yang tinggal di tempat tak layak, bahkan seperti gubuk dengan tempat yang berantakan dan penuh kecoa. Ternyata banyak juga gaji dan bonus yang telat dibayarkan.

Makanya, sebelum menandatangani kontrak, cek dulu sekolahnya dan lihat berbagai feedback yang bisa kamu temukan di internet. Rajin-rajin kunjungi informasi di forum.

Untuk negara maju sekelas Korea Selatan, penipuan masih bisa terjadi.

Mengajar Di Sekolah

lowongan pekerjaan di korea selatan

Mengajar di sekolah bisa menjadi alternatif paling aman kalau kamu mau tinggal di sana. Jem mengajarnya lebih enak karena terjadwal. Bahkan pengajar bisa liburan selama 2 minggu dalam setahun dan ini DIBAYAR!

Para English native speaker di Korea ini terbentuk dalam sistem yang disebut EPIK (English Program in Korea). Mereka memberikan tempat tinggal dan juga bonus kontrak. Ada juga yang menawarkan pekerjaan di camp selama libur musim dingin dan panas.

Tip: hati-hati karena tempat ini rentan memicu kebosanan. Bahkan di jam libur pun kamu akan diminta datang ke sekolah. Meskipun kamu tidak ada kelas di sana.

Mengajar Di Universitas

 

lowongan pekerjaan di korea selatan

Kalau yang ini wajib punya pengalaman mengajar bahasa Inggris selama 3 tahun baik untuk gelar master dan lainnya.

Berat juga ya!

Universitas sudah pasti hanya merekrut orang yang dipercaya karena berat!

Mengajar Privat

lowongan pekerjaan di korea selatan

Buat kamu yang berencana traveling ke Korea Selatan untuk waktu yang lama, mengajar privat bisa jadi alternatif paling menyenangkan. Bahkan kamu bisa dapat tempat tinggal gratis hanya dengan menukarkan skill bahasa Inggris kamu dengan penghuni rumah yang membutuhkan.

Tapi perlu diingat ya, sebenarnya mengajar privat diluar jam sekolah itu ilegal. Karena kita hanya dibolehkan mengajar di sekolah yang didukung oleh visa-nya. Tapi sepertinya praktek ini masih berjalan sampai sekarang.

Tapi coba saja cari informasi ke semua recruiter. Siapa tahu beruntung mendapatkan lowongan pekerjaan di Korea Selatan.

Lowongan Pekerjaan Di Korea Selatan Juga Ada Di Sini:

lowongan pekerjaan di korea selatan

Dave’s ESL Cafe
ESL Recruiters List
Pusan Web

Note: semua informasi di atas tidak menjamin keamanan dan keselamatan kamu ya.  Jadi cari informasi sebanyak mungkin dan bekali dirimu sebelum memutuskan berkarir di Korea Selatan. Semoga beruntung!

Sumber: Matador Network

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

twenty + 17 =