Drakor

List Drama Korea April 2020 yang Wajib Ditonton

Drama Korea April

Korea-lover.com – Dikenal sebagai negeri sejuta idol, Korea Selatan juga sangat aktif dalam memproduksi drama. Tidak heran jika setiap bulan terdapat judul baru menggantikan slot drama yang akan berakhir. Di bulan April sendiri banyak judul drama Korea yang patut di nantikan, terutama drama comeback Lee Min Ho. Tidak hanya itu, tentu saja cerita yang ditawarkan juga berbeda dengan beragam genre menarik. Nah, bagi Anda yang penasaran, yuk simak daftar drama Korea April selengkapnya berikut ini.

Good Casting

Good Casting

Good Casting merupakan drama yang bercerita tentang perjuangan seorang agen hitam NIS legendaris bernama Baek Chan Mi dalam menjalankan misinya. Untuk bisa menyelesaikan misinya, Chan Mi pun harus pandai berakting. Sayang, pada satu waktu agen ini pun sempat mengalami kegagalan yang membuatkan dihukum. Setelahnya, Chan Mi pun dipekerjakan kembali dalam keamanan cyber.

Beberapa bulan setelahnya, Chan Mi kembali diberikan misi. Kali ini, ia diberi tugas untuk menyelidiki kasus di sebuah perusahaan besar terkait pencurian kekayaan intelektual. Di sini, ia pun harus kembali menggunakan kemampuan untuk menyamar. Kira-kira akankah penyamaran kali ini berhasil? Sosok agen cantik ini diperankan oleh Choi Gang Hee.

Drama SBS ini akan tayang perdana pada tanggal 27 April 2020. Drama ini rencananya akan menggantikan slot drama Nobody Knows. Selain Gang Hee, aktor lain yang turut bermain dalam drama ini yaitu Yu In Young, Kim Ji Young, Lee Sang Yeob, Jun dan Lee Jong Hyuk.

When My Love Blooms

When My Love Blooms

When My Love Blooms merupakan drama romance yang bercerita tentang pertemuan kembali sepasang kekasih dalam kondisi yang berbeda. Sepasang kekasih tersebut bernama Han Jae Hyun dan Yoo Ji Soo. Cinta keduanya terjalin ketika duduk di bangku kuliah yang kemudian berpisah dan kini masing-masing telah memiliki keluarga.

Dahulu, Jae Hyun adalah mahasiswa aktivis yang selalu turut serta dalam berbagai kegiatan kampus. Namun, sekarang Jae Hyun adalah menantu dari grup JS. Di umurnya semakin dewasa, Jae Hyun memiliki karakter yang berbeda yaitu menjadi ambisius dan haus akan kekuasaan. Sementara itu, Ji Soo adalah seorang putri keluarga baik-baik yang kemudian menjadi ibu tunggal akibat sebuah kecelakaan tragis yang merenggut keluarganya. Saat ini, kehidupan Ji Soo sangatlah sulit.

Pertemuan keduanya ini pun membangkitkan memori cinta di masa lalu. Bahkan, menjadi momen terindah kedua di kehidupan keduanya. Akankah perasaan keduanya kembali bersemi? Sosok Jae Hyun diperankan oleh Yoo Ji Tae, sedangkan Ji Soo diperankan oleh Lee Boo Young. Selain keduanya, aktor lain yang turut berpartisipasi yaitu Park Si Yeon, Kim Young Hoon, Ko Woo Rim dan masih banyak lagi. Drama When My Love Blooms ini rencananya akan tayang pada tanggal 18 April mendatang menggantikan slot Hi Bye Mama.

How to Buy a Friend

How to Buy a Friend

How to Buy a Friend merupakan drama sekolah yang bercerita seputar kehidupan anak SMA, tepatnya terkait persahabatan. Di sebuah SMA ternama ada sebuah siswa bernama Park Chan Hong. Dia memiliki bakat menulis, akan tetapi mendapatkan banyak tekanan dari orang tua terkait belajarnya. Karena itu, dia pun tidak memiliki mimpi maupun cita-cita yang spesifik. Chan Hong berteman dengan Eom Se Yoon, gadis populer di SMA tersebut.

Selain berteman dengan Se Yoon, Chang Hong juga berteman dengan Heo Don Hyeok. Pertemanan ini pun dimulai dari ketidaksengajaan. Pada suatu hari, Chang Hong menjadi korban buli dan diselamatkan oleh Don Hyeok yang merupakan teman satu kelasnya. Sebagai gantinya, Don Hyeok pun meminjam uang kepada Chan Hong sebesar 300.000 won. Chang Hong pun memberikan uang les privatnya dan untuk mengisi waktu les tersebut ia memilih menghabiskan waktu di rumah Don Hyeok.

Karakter Park Chang Hong diperankan oleh Lee Shin Young, sedangkan Heo Don Hyeok diperankan oleh Shin Seung Ho. Sementara itu, karakter Eom Se Yoon diperankan oleh Kim So Hye. Beberapa pemain drama How to Buy a Friend lainnya yaitu Oh Hee Joon, in Do Hee, Kim Won Hae, Baek Ji Won dan Choi Yi Hyun.

Drama ini akan tayang perdana pada tanggal 6 April 2020. How to Buy a Friend merupakan drama perdana Lee Shin Young menjadi pemeran utama setelah kesuksesannya mencuri perhatian sebagai tentara ganteng dalam drama Crash Landing On You.

Born Again

Born Again

Bagi sahabat Korea Lover yang sudah merindukan Jang Ki Young wajib nonton drama Born Again karena di sini si doi menjadi pemeran utamanya. Drama ini berkisah tentang kehidupan 2 pria dan 1 wanita yang saling berikatan dimana ketiganya kemudian terlahir kembali (reinkarnasi). Kehidupan sebelumnya terjadi pada tahun 1980-an, sedangkan setelah reinkarnasi mereka hidup di tahun 2020.

Meskipun memiliki wajah yang sama, ketiganya memiliki karakter yang berbeda setelah mengalami reinkarnasi. Ketiga orang tersebut diperankan oleh Jang Ki Young, Lee Soo Hyuk dan Jin Se Yeon. Pada tahun 1980, Jang Ki Young berperan sebagai Kong Ji Cheol yang menyangkal takdirnya menjadi seorang iblis seperti ayahnya. Di kehidupan setelah reinkarnasi, Ki Young berperan sebagai Cheon Jong Beom yang merupakan seorang mahasiswa kedokteran.

Sementara Lee Soo Hyuk, di tahun 1980 berperan sebagai Cha Hyeong Bin, detektif berbakat yang hanya mencintai satu orang. Di tahun 2020, Soo Hyuk berperan sebagai jaksa penuntut yang memiliki kepercayaan bahwa kejahatan merupakan salah satu gen yang diwariskan.

Sedangkan Jin Se Yeon di tahun 1980 berperan sebagai Jung Ha Eun, seorang pemilik toko buku bekas yang menderita kardiomiopati dilatasi. Di kehidupan barunya, Se Yeon berperan sebagai Jung Sa Bin, instruktur arkeolog. Memiliki kepribadian yang hangat, Sa Bin pun memelihara hewan tanpa nama sambil mencari tahu kisah mereka. Di sini, rahasia masa lalu yang tak bernama tersebut pun mulai terbongkar.

Drama Born Again akan ditayangkan pada tanggal 20 April 2020 di saluran TV KBS2. Drama ini tayang setiap hari Senin dan Selasa pada pukul 22.00.

The King: Eternal Monarch

The King Eternal Monarch

The King: Eternal Monarch merupakan sebuah drama fantasi yang menceritakan kehidupan di dua dunia paralel. Dunia tersebut merupakan dunia masa monarki dan masa demokrasi. Kedua dunia tersebut terhubung oleh sebuah pintu. Pada suatu hari ada iblis yang terlepas ke dunia manusia dan kemudian membuka pintu penghubung tersebut. Kaisar Lee Gon pun kemudian berusaha menutup kembali pintu tersebut.

Lee Gon merupakan sosok kaisar generasi ketiga yang terlihat tenang, pintar dan tampan. Meski begitu sebenarnya dia memiliki sifat yang sensitif dan kompulsif. Dalam usahanya menutup pintu penghubung tersebut, Lee Gon bekerjasama dengan Jung Tae Eul. Tae Eul adalah detektif di kehidupan masa demokrasi yang selalu berusaha melindung orang-orang di sekitarnya, terutama orang tersayangnya.

Karakter Lee Gon diperankan oleh Lee Min Hoo, sedangkan Jung Tae Eul diperankan oleh Kim Go Eun. Aktor lain yang turut memeriahkan drama The King Eternal Monarch yaitu Woo Do Hwan, Kim Kyung Nam, Jug Eun Chae, Lee Jung Jin, Kim Young Ok dan Seo Jung Yeon.

The King Eternal Monarch ditulis oleh Kim Eun Sook, tidak heran jika mendapatkan perhatian penggemar drama sejak awal selain karena pemainnya. Drama ini merupakan proyek kedua Kim Eun Sook dengan Lee Min Ho setelah sebelumnya bekerjasama dalam drama The Heirs. Selain itu, juga menjadi proyek kedua penulis dengan aktris cantik Kim Go Eun setelah keduanya bertemu dalam drama Goblin. Drama ini rencananya tayang pada tanggal 17 April 2020 menggantikan slot drama Hyena.

Soul Repairer

Soul Repairer

Drama Soul Repairer bercerita tentang seorang psikiater sebuah rumah sakit bernama Lee Shi Joon. Dalam menjalankan profesinya, Shi Joon bertemu banyak klien dengan berbagai latar belakang dan permasalahan. Di dalam hidupnya, dia selalu berusaha membantu pasien menyembuhkan luka batinnya. Namun, di sisi lain Shi Joon memiliki rasa penasaran tinggi tentang asal kebahagiaan.

Pada suatu waktu, Shi Joon bertemu dengan seorang aktris yang tengah naik daun bernama Han Woo Joo. Woo Joo merupakan seorang aktris musikal yang sangat menyukai pekerjaannya. Selain itu, Woo Joo juga memiliki karakter yang jujur dan berintegritas.

Karakter Lee Shi Joon diperankan oleh Shin Ha Kyun, sedangkan Han Woo Joo diperankan oleh Jung Soo Min. Aktor lain yang menemani keduanya yaitu Tae In Ho, Park Ye Jin, Joo Min Kyung dan Park Soo Young. Drama Korea Soul Repairer ini akan ditayangkan pada akhir April mendatang di saluran KBS2.

Team Bulldog: Off-duty Investigation

drama Korea April

Team Bulldog: Off-duty Investigation merupakan drama kriminal yang menceritakan tentang Jin Kang Ho, seorang detektif yang memiliki keingintahuan besar. Meskipun tidak terlalu populer dalam bidangnya, Kang Ho memiliki antusias yang tinggi dalam menangani kasus. Ia sangat ingin menangkap penjahat.

Di sisi lain ada sebuah acara TV yang disebut dengan program investigasi. Program ini dibuat untuk menangkap para penjahat yang tidak dapat ditangkap polisi. PD program tersebut bermakna Kang Moo Young. Jin Kang Ho dan Kang Moo Young pun bertemu secara tidak sengaja saat menyelidiki kasus yang tidak terpecahnya. Keduanya pun akhirnya memutuskan untuk membentuk tim kerja sama dan mengungkapkan kebenaran.

Sosok Jin Kang Ho dalam drama ini diperankan oleh Cha Tae Hyun, sementara PD Kang Moo Young diperankan oleh Lee Sun Bin. Selain keduanya, aktor lain yang juga terlibat yaitu Jung Sang Hoon, Yoon Kyung Ho, Ji Seung Hyun, Lim Chul Hyung dan Jang Jin Hee. Drama OCN ini rencananya ditayangkan pada tanggal 4 April 2020. Nah, demikian tadi beberapa judul drama Korea yang akan tayang pada April 2020 dari beragam genre, mulai dari romance, fantasi hingga kriminal. Beberapa judul drama di atas mungkin mengalami perubahan jadwal tayang mengingat kondisi di Korea juga masih belum stabil sepenuhnya akibat penyebaran virus Korea. Diantara judul-judul di atas, mana nih yang paling sahabat Korea Lovers tunggu?

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

18 − thirteen =