Wisata

Cuma Modal Jadi Volunteer, Liburan Ke Korea Selatan Gratis Bisa Terwujud

Liburan ke korea selatan gratisSumber; Dramafever

Korea-lover.com – Boro-boro liburan ke Korea Selatan gratis, dapat diskon tiket dan akomodasi murah aja kita uda sukur. Ya, kan?

Eh tapi beneran loh, ada cara pergi ke Korea gratis, tis! Nggak dipungut biaya. Kalian bisa asyik cari spot Instgram dengan mudah di sana tanpa dipungut biaya.

Caranya gimana?

Yang pasti jadi volunteer lah! Ini ada beberapa informasi yang dikoleksi dari banyak sumber. Semoga bisa membantu kalian biar bisa makin irit ke negeri impian.

Liburan Ke Korea Selatan Gratis Cuma Modal Jadi Relawan

Manfaatkan Program Visa Gratis

visa gratis ke korea
sumber: reservasi.com

Nih, mumpung di Korea Selatan bakal ada Olimpiade Musim Dingin (Pyeongchang 2018), manfaatkan visa gratis dari pemerintah sana. Jadi selama perhelatan olahraga internasional ini digelar, visa gratis masih berlaku buat kita. Enak toh?

Program visa gratis ini rupanya bagian dari usaha pemerintah Korsel untuk lebih banyak menyedot wisatawan asing terutama dari Indonesia. Nggak cuma negara kita sih. Anda Filipina juga yang dapat keistimewaan lain.

Baca Detail Visa Gratis Di Sini Ya

Gabung ke WWOOF

Liburan ke korea selatan gratis
Sumber; Dramafever

Mau liburan ke Korea Selatan gratis kan? Nah program WWOF ini bisa jadi salah satu pilihan yang jitu. Jadi ini semacam menjadi relawan dibidang pertanian lewat program ini. Pasti seru! Apa lagi pertanian di sana juga nggak kalah canggih. Pemandangannya juga indah banget.

Liburan ke korea selatan gratis
Sumber; Dramafever

WWOOF (World Wide Oppportunities on Organic Farms) ini merupakan wadah resmi dan sudah besar. Kalian bahkan bisa memilih jenis pertanian yang ingin digeluti. Kebayang kan, sudah liburan gratis, bisa belajar pertanian pula! Yang jelas, kalian akan benar-benar menikmati hidup seperti warga Korea dari culture hingga jenis kulinernya.
Uniknya, warga Korea Selatan akan memberikan akomodasi gratis plus makannya juga (makan seadanya lo ya. Jangan request kayak hotel).

Info lengkap di sini: http://wwoofkorea.org/home-english/

Jadi Pengajar Bahasa Inggris

Liburan ke korea selatan gratis
Sumber; Dramafever

Emang bisa? Bisa lah! Asal kalian jago bahasa Inggris. Kalian bisa menjadi pengajar bahasa Inggris untuk keluarga di sana. Kalian bakal tinggal bersama mereka dan menikmati seni hidup ala orang Korea.

Gajinya? Ya akomodasi dan makanan tadi.

Menjadi Volunteer Lotus Lantern Festival

Liburan ke korea selatan gratis
Sumber; Dramafever

festival ini digelar pada bulan April dan Mei. Tapi sebenarnya kalian bisa jadi relawan di banyak festival sih. Nggak cuma ini saja. Nah, kalau di festival ini, kalian bisa tinggal di kuil.

Lotus Latern Festival ini merupakan perayaan terbesar umat Budha. Saat perayaan ini digelar, parade lentera akan menghiasi jalan-jalan dan kalian bisa berpartisipasi di sana.

Nah, saat kalian tinggal di kuil nanti, kalian akan mengikuti gaya hidup orang buda seperti Yebul, BaruGongyang (makan ala vegetarian dan tidak boleh membuangnya) dan ritual meditasi dengan jalan kaki. Disamping itu, kalian juga akan belajar bagaimana membuat lentera dan mengajari lainnya juga.

Relawan Kafe Bahasa

Liburan ke korea selatan gratis
Sumber; Dramafever

Emang ya, cara paling mudah liburan ke Korea Selatan gratis yaitu dengan mengajar bahasa Inggris. Itu uda modal plus! Kafe jenis ini tersebar di seluruh pelosok Korea Selatan. Kalian bisa sharing budaya dan bahasa dengan warga lokal di sela-sela games. Dan karena ini di kafe, relawan nanti akan bekerja layaknya pegawainya. Mulai dari bersih-bersih dan perawatan kafe secara umum. Sebagai upahanya, relawan akan diberi makanan, akomodasi dsb.

Nah, apa lagi bentar lagi ada program visa gratis tuh! Dimanfaatkan aja biar makin irit. Jadi, liburan ke Korea Selatan gratis benar-benar terwujud. Ya meskipun nggak 100% sih, tapi at least tinggal cari tiket pesawat aja sama pasport.

Ada yang mau coba?

2 Comments

Leave a Reply

8 + two =