Serba-Serbi

Lia Kim Pilih Momo TWICE Sebagai Salah Satu Idol Berbakat Soal Dancing

Lia Kim 1 Million Dance Studio

Korea-lover.com – Masih ingat dengan 1 Million Dance Studio kan? Nah, studio ini sedang naik daun loh, plus tahun lalu mereka sempat berkunjung ke Jakarta untuk promo kelas mereka. Nah, baru-baru ini dancer terbaik dari studio ini, Lia Kim muncul di acara MBC’s Idol Radio untuk sesi wawancara.

Apa Pendapat Lia Kim Soal Dunia Dancer dan Bagaimana Kesulitannya

Lia Kim dan Momo Twice

28 Oktober 2018 kemarin, salah satu koreografer terkenal, Lia Kim hadir dalam sesi wawancara di acara radio berjudul ‘Idol Radio’ di MBC. Ia pun bercerita tentang seluk-beluk dunia dancing di Korea Selatan yang beru-baru ini sedang populer.

Menurutnya, menggeluti dunia dancing ini memang tidak mudah dan harus melalui jalan yang terjal. Namun karena kegigihannya, Lia Kim akhirnya bisa menduduki puncak kesuksesan seperti sekarang. Ia bahkan menjadi koreografer grup-grup terkenal seperti TWICE dengan judul lagu ‘TT’, ‘Very Very Very’ punya I.O.I dan juga Sunmi berjudul ‘Gashina’.

Tak heran, karena ia menyutradari koreografi untuk grup-grup papan atas seperti di atas, namanya langsung melejit dan ia pun mengakui mendapatkan keuntungan popularitasnya dari mereka. Dalam sesi wawancara ini, Lia Kim juga sempat memberikan pesan semangat pada anak muda yang benar-benar ingin menggeluti bidang dancing.

‘Saat saya melihat anak muda berdansa seperti sekarang, saya merasa di level lain dibandingkan dengan generasi kita. Ini bukalah hal yang mudah untuk sukses di dunia tari (dancing), tapi saya ingin mengatakan pada mereka bahwa mereka harus kuat dan tabah.

Disela-selanya Menjadi Koreografer Grup Terkenal, Idol Mana yang Paling Berpotensi?

Rupanya Lia Kim diam-diam mengamati idol mana yang memiliki skill dancing yang baik. Saat ditanya ia pun menjawab kalau Momo TWICE yang memiliki skill paling keren diantara grup yang bantu untuk berlatih koreografi.

‘Momo TWICE seperti punya bakat yang diberikan Tuhan. Dia sangat bagus. Tidak ada kata yang bisa menjabarkan kemampuan Momo karena ia bisa memulai menari langsung setelah ia melihat caranya. Ia bahkan bisa melakukan lagi koreografi dengan hanya sedikit penjelasan. Bahkan, ia mampu menari dengan karakternya sendiri sehingga levelnya tariannya lebih baik.’

Kira-kira Lia Kim Dapat Gaji Berapa Ya?

Saat ditanya tentang honor menari, secara mengejutkan ia tidak menerima honor copyright. Malah ia mendapatkan bayaran langsung dari agensi dimana ia bekerjasama.

‘Saya pikir saya mungkin koreografer yang memiliki gaji tertinggi di Korea. Dan saya benar-benar harus berterimakasih pada Sunmi soal ini. Saya pikir saya juga diuntungkan karena TWICE yang saya banggakan, yang benar-benar bekerja keras.’

Wah keren yah! Buat kalian yang pengen koleksi videonya, di bawah ini adalah salah satu karyanya yang keren banget. Plus kamu bisa melihat list koreografer lain dari 1 Million Studio di sini.

Sumber artikel + Gambar: Soompi

Leave a Reply

twenty − thirteen =