Serba-Serbi

Deretan Lagu Sedih Korea Dalam Drama Populer 2017 yang Cocok Didengar Saat Musim Hujan

lagu sedih koreaSumber: hallyuland.wordpress.com
lagu sedih korea
Sumber: hallyuland.wordpress.com

Korea-lover.com- Sahabat K-Lovers,  Musim hujan gini enaknya dirumah, santai, sambil dengerin lagu sedih Korea sampai gak terasa meneteskan air mata. Melansir dari situs cewekbanget.id, Dalam sebuah penelitian tahun 2014 yang bertema “Go Cry Boots Your Mood”, Ternyata menangis sambil mendengarkan lagu sedih bisa menjadi terapi penyembuh yang menghilangkan beban dari rasa sedih. Sementara itu, drama Korea yang memiliki kualitas bagus biasanya dilihat dari soundtrack lagu yang mendukungnya. Tidak heran jika pembuatan sebuah drama Korea tidak hanya focus pada ceritanya saja, melainkan soundtracknya juga harus disesuaikan dan digarap dengan serius. Sehingga akan menghasilkan lagu-lagu yang enak didengar. Tak jarang lagu sedih Korea dalam drama menjadi lagu yang mewakili perasaan penonton. Biasanya penonton akan mengingat suatu lagu dengan adegan yang ada dalam drama tersebut, bahkan jika dengar lagu sedih tersebut ada yang sampai meneteskan air mata. Sehingga membuat penonton hanyut dalam cerita.

Berikut Deretan Lagu Sedih Korea Dalam Drama Populer 2017

Davichi – Today I Miss You (drama While You Were Sleeping)

Lagu-lagu Girl grup Davichi memang selalu recommended buat kamu yang galau. Lagu ost. While You Were Sleeping ini cocok banget buat kamu yang lagi merindukan seseorang mantan yang sangat berarti bagi hidupmu. Cieeeey!.

 

Jung Eun Ji – Your Garden (drama Strong Woman Do Bong Soon)

Lagu ini sebenarnya bukan lagu sedih, melainkan lagu buat orang jatuh cinta. Tapi Instrument lagu ini sangat lembut dan easy listening. Jung Eun Ji menyanyikannya dengan sangat bagus. Cocok dan mengena banget di dramanya. Sehingga  yang mendengarkan jadi sejenak melupakan rasa sedih kita.

 

Kyuhyun – If You (drama The Best Hit)

Kyuhyun “Super Junior” memang jago dalam menyanyikan lagu mellow. Dengar suaranya yang empuk bikin kita menjadi terbawa suasana dalam drama. Yang pernah nonton drama Korea “The Best Hit” pasti kalian gak akan lupa dengan adegan yang diiringi soundtrack lagu ini. adegan dimana Lee Se Young memayungi Yoon Shi Yoon ketika hujan deras di malam hari. Waktu itu Yoon Shi Yoon sedang hujan-hujan karena galau akut. Dengan kehadiran Lee Se Young, dirinya menjadi sadar kalau ia harus berusaha dengan keras untuk mendapatkan cinta Lee Se Young.  Wow, romantisnya sepayung berdua!.

Baca Juga : Second Lead Male Drama Korea 2017 yang Buat Kamu Sedikit Melupakan Pemeran Utama

 

Ma Eun Jin – A Strange Day (drama Hospital Ship)

Lagu sedih Korea satu ini juga cocok buat kamu pekerja keras yang sering lembur juga untuk yang merasa hidupmu sangat membosankan. Lagu ini bisa menjadi penyemangat buat jalani hidup yang menyenangkan loh. Biar kamu gak sering ngeluh lagi dengan hidupmu yang mungkin flat-flat aja. Kamu bisa dengerin lagu “Ost. Hopital Ship” ini sambil melakukan hal-hal yang membuat hatimu senang.

 

Hyejeong “AOA”– Love Girl (drama Girl’s Generation 1979)

Drama Korea bersetting tahun 1979 ini punya banyak lagu dengan tema 1970-an yang tentunya membuat soundtrack drama ini menjadi agak beda dari drama kebanyakan. Lagu sedih Korea yang dinyanyikan oleh Hyejeong “AOA” salah satunya. Lagu yang berjudul Love Girl ini menceritakan tentang kerinduan seorang cewek kepada cowok yang ditaksir. Tapi cowok yang ditaksir malah suka sama cewek lain. Cewek tersebut selalu berharap kalau suatu saat nanti sang cowok bisa mengetahui perasaannya.

 
Hyolyn – Become Each Other’s Tears (drama Hwarang)

Lagu sedih Korea ini menceritakan tentang memutus hubungan dengan  seseorang yang kita cintai itu sangat sulit. Tapi jika melihat orang yang kita cintai menderita ketika bersama kita. Kita tidak ada pilihan lain selain merelakannya pergi. Hiks, benar-benar pilihan yang sulit bukan?

 

Leave a Reply