Beauty

10 Jenis Kosmetik Orang Korea Paling Dasar dan Wajib Kamu Punya

Kosmetik orang korea

Korea-lover.com – Orang Korea menganggap perawatan kulit adalah hal mutlak yang harus dilakukan secara rutin. Bahkan, mereka rela meluangkan waktu khusus untuk merawat kesehatan kulitnya. Cek yuk, 10 kosmetik orang Korea berikut.

10 Jenis Kosmetik Orang Korea (Daily Care)

Kosmetik orang korea

Oil Cleanser + Makeup Remover

Kebanyakan kita lebih sering menggunakan makeup remover saja untuk menghilangkan sisa riasan sebelum tidur. Padahal langkah ini masih belum sempurna. Sisa makeup seperti mascara di mata kerap membandel dan menempel. Sementara itu, perlu sekali menggunakan oil cleanser agar sisa-sisa riasan. Jangan lupa pijat lembut wajah dan leher kemudian basuh dengan air suam-suam kuku untuk menetralkan cleanser. Bila selesai, pijat lagi.

Pakai Water-base Cleanser

Nah, kosmetik orang Korea yang wajib kamu punya berikutnya yaitu water-based cleanser untuk menghilangkan sisa riasan dan juga menjaga kelembutan kulit serta menghilangkan minyak berlebih.

Exfoliator

Exfoliating (pengelupasan kulit) jangan dilakukan setiap hari ya. Gunakan seminggu dua kali saja untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu mempercepat regenerasi kulit. Exfoliating ini ampuh banget untuk membuat kulit semakin mulus selembut sutera.

Toner

Selain makeup remover, kosmetik orang Korea lainnya adalah toner barang wajib untuk melembabkan dan menyegarkan kulit setelah dibersihkan. Fungsi toner ini juga untuk menjaga pH level kulit. Nah, kebiasaan kita biasanya memakai toner tepat setelah menggunakan makeup remover. Bedanya kalau urutan pemakaian skincare Korea dilakukan setelah membersihkan wajah dengan facial foam. Cukup di letakkan di tangan, kemudian percikkan di wajah sampil sedikit ditepuk-tepuk.

Essence

Jantung perawatan orang Korea sebenarnya terletak pada essence. Bentuknya seperti toner atau serum yang berfungsi memperbaiki sel kulit yang rusak dan menghidrasinya. Cara pakainya sama seperti toner.

Treatments

Tidak ada salahnya menggunakan ampoules, serum atau booster. Tiga produk ini bentuknya mirip serum namun konsentrasinya lebih tinggi yang nanti kalau di aplikasikan ke kulit langsung bekerja ke jaringan kulit. Kalau punya pori-pori besar, kulit kusam, pigmentasi, acne, wrinkles dan jerawat, produk ini sangat pas. cara pakainya juga sama seperti toner, langsung saja aplikasikan ke kulit.

Sheet Masks

Sheet mask ini adalah produk penting kosmetik orang Korea yang bisa kamu pakai sekali-dua kali seminggu. Pakai sheet mask ini selama 15-20 menit, kulit bisa terlihat lebih kencang kalau dipakai rutin.

Eye Cream

Eye Cream atau krim mata penting untuk mencegah kerutan di sekitar mata. Tidak hanya itu, eye cream ini juga berfungsi mengurangi mata panda dan kantung hitam, Usapkan dengan cara ditepuk dengan jari dengan cara melingkar melingkar dan jangan pernah digosok.

Moisturizer

Kalau mau punya kulit cerah seperti orang Korea, jangan pernah ketinggalan pakai moisturizer. Pakai moisturizer waktu pagi, dan malam setiap hari di area wajah dan leher.

Sun Screen

Nah, sinar matahari kalau pagi memang bagus dan kita dianjurkan berjemur di saat matahari terbit sampai jam 10 pagi. Selebihnya sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit karena kulit jadi cepat menua. Jadi biarpun cuma sebentar saja kita keluar, sun screen ini jadi barang wajib.

So, kalau kalian masih bingung bagaimana kok orang Korea bisa punya kulit kayak porcelain, jawabannya 10 perawatan di atas. Kebayang kan, itu aja produk dasarnya. Belum jenis makeup yang lain. Ya biarpun banyak, 10 kosmetik orang Korea di atas recommended kok. Nggak ada salahnya punya.

Leave a Reply

3 × 1 =