K-Pop

EXO, BTOB, Park Bo Gum Menerima Penghargaan di Acara “Korean Popular Culture & Arts Awards 2017”

Korean Popular Culture & Arts Awards 2017Sumber: soompi.com

 

Korean Popular Culture & Arts Awards 2017
Sumber: soompi.com

Korea-lover.com- Acara penghargaan seni dan budaya Korea dilaksanakan pada tanggal 3 November kemarin bertempat di Teater Nasional Korea, Seoul. Berdasarkan pengumuman tanggal 30 November yang dikeluarkan oleh Korean Creative Content Agency kemarin, Ada 28 orang yang menerima penghargaan di bidang seni. Penghargaan tersebut diberikan sesuai dengan beberapa kategori:

Pemenang kategori “Order of Cultural Merits” diberikan kepada penyanyi Nam Jin, Aktor Park Geun Hyung, Aktris yoon Yeo Jung, programmer film Kim Ji Suk, Komedian Lee Kyung Kyu, dan penulis Lee Geum Lim.

Selanjutnya ada penghargaan kategori Rekomendasi Presiden, yang diberikan kepada, Komedian Kim Min Hwa, Aktor Son Hyun Joo, Aktor Kim Sang Joon, Aktor Cha Seung Won, pengisi suara Yang Ji Woon, penulis Ha Ji Young, dan Girlband tahun 1970 an “Bunny Girls”.

Kemudian penghargaan untuk kategori Rekomendasi Perdana Menteri, diberikan kepada: Komedian Kim Jong Suk, Song Hong Sub yaitu seorang musisi, Produser Lee Eung Bok, pengisi suara Jang Yoo Jin, EXO, Jinusean Sean, penyanyi Jang Yoon Jung, dan actor Jisung.

Yang terakhir penghargaan untuk kategori Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata diberikan kepada : Aktor Nam Goong Min, actor Park Bo Gum, aktris Ra Mi Ran, Aktris Park Bo Young, BTOB, TWICE, dan model Lee Sun Jin.

Upacara penghargaan “Korean Popular Culture & Arts Awards 2017” berlangsung meriah

Sumber: soompi.com

Banyak sederet artis pendatang baru dan juga senior yang menerima penghargaan di acara ini. Acara yang dibawakan oleh Irene Red Velved dan Reporter JTBC Jang Sung Gyu ini telah membuktikan jika para pemenang telah benkontribusi besar untuk industry kesenian dan budaya di Korea Selatan. Acara yang dilaksanakan satu tahun sekali ini

Sumber: soompi.com

Setelah BTOB menerima penghargaan dari Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, salah satu member memberikan sedikit sambutan. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menerima penghargaan yang sangat berharga. Kami akan bekerja lebih keras untuk pengembangan budaya pop Korea dan menjadi seniman yang menyebarkan Hallyu ke seluruh dunia. ” Ucap salah satu member BTOB.

Sumber: soompi.com

Aktor Park Bo Gum juga mengatakan, “Terima kasih telah mengundang saya dan memberi saya penghargaan yang sangat terhormat ini. Saya akan menjadi aktor yang bisa meningkatkan status budaya Korea di dunia dan saya akan menyampaikan ketulusan melalui akting.”

Sumber: soompi.com

Aktris Park Bo Young berkomentar dalam sambutannya, “Terima kasih telah memberi saya penghargaan besar ini. Saya akan menerima penghargaan ini dengan rasa tanggung jawab. Saya akan mengikuti jejak para senior saya yang bekerja keras dalam mengembangkan budaya pop di Korea.”

Baca Juga: Resep Membuat Kimchi Rasa Lidah Orang Indonesia

Sumber: soompi.com

Begitupula EXO juga menyampaikan sambutan singkatnya kepada para petinggi Negara dan juga seluruh masyarakat Korea. Leader “EXO” Suho mengatakan, “Kami menerima penghargaan besar di samping orang-orang cemerlang. Saya tidak bisa memikirkan kata-kata yang lebih baik, bagi saya ini adalah kehormatan besar. Kami, “EXO” akan menjadi penyanyi yang menginformasikan dunia tentang Negara Korea dan bukan hanya K-pop.”

Selain EXO, BTOB dan Park Bo Gum, masih banyak artis-artis, dan pekerja dibidang seni yang menerima penghargaan. Upacara penghargaan ini ditutup oleh penampilan special BTOB, EXO, Nam Jin, Jang Yoon Jung, dan Jinusean.

Leave a Reply

13 + 20 =