Serba-Serbi

Konser Red Velvet di Korea Utara ~ Disukai Presiden Kim Jong Un, Tapi Dihujat Netizen

Konser Red Velvet di Korea Utara

Korea-lover.com – Mendengar Korea Utara mungkin sedikit menakutkan bagi sebagian orang. Begitu juga dengan konser Red Velvet  di Korea Utara bersama ratusan seniman lainnya. Bagaimana ceritanya?

Konser Red Velvet Di Korea Utara Mendapatkan Sambutan Kim Jong Un

 

Konser Red Velvet di Korea Utara

Diketahui, Red Velvet adalah anggota termuda yang bergabung dalam konser di Pyongyang dari 31 Maret lalu. Konser ini sebenarnya merupakan pertama kalinya diadakan setelah 10 tahun lalu karena ketegangan antara kedua negara.

Menurut sejumlah media asing, ada 150 orang yang terdiri dari penari, teknisi, aktor musikal sampai dengan atlet taekwondo tergabung dalam show terbesar di East Pyongyang Grand Theatre.

Dalam konser ini, tidak disangka kalau Red Velvet mendapatkan sambutan positif dari Presiden Kim Jong Un. Apa lagi Cho Yong-pil dan juga Choi Jin-hee yang menjadi favorit presiden Korea Utara.

Presiden Kim Jong Un sendiri menonton konser di sana bersama perdana menteri Do Jong Whan. Ia bahkan terlihat bertepuk tangan saat show sedang berlangsung dan bersalaman dengan para artis yang perform.

Wah cukup mengagetkan juga ternyata, mereka malah dapat sambutan positif. Sepertinya hubungan kedua negara sedang mesra ini.

“Kita harus sering menyelenggaran pertunjukan seni dan budaya,” ucap Presiden Kim Jong Un.

Nah, terlepas dari lancarnya hal ini. Rupanya di negaranya sendiri Red Velvet justru dihujat oleh netizen karena berjabatan dengan pemimpin Korea Utara. Ini tidak lepas dari kegembiraan Yeri yang sangat gembira dan merasa terhormat bisa bersalaman dengan Presiden Kim Jong Un.

Warga net menyesalkan karena reaksi Red Velvet sediki berlebihan dan justru merasa terhormat karena bersalaman dengan seorang diktator. Tidak sedikit komentar netizen yang begitu pedas dan menyuruh anggota Red Velvet ini tinggal di Korea Utara saja.

Dalam konser akbar ini, Red Velvet membawakan lagu ‘Red Flavor’ dan juga ‘Bad Boy’. Syukurlah semua orang yang menyaksikan di sana sangat menikmati. Meskipun dalam beberapa hal, orang Korea Utara mungkin belum terlalu familiar dengan selera musik negeri gingseng ini. Sisi baiknya, konser Red Velvet di Korea Utara bersama seniman lainnya bisa jadi simbol kedua negara yang akur.

Leave a Reply

13 − 12 =