Serba-Serbi

Konsep Pernikahan yang Sederhana, Intip yuk Estimasi Biaya Pernikahan SongSong Couple!

SongSong Couple berjalan diatas altar, duh mesra nya
Sumber: soompi.com

Korea-lover.com – SongSong Couple menjadi trending topic sejak hari pernikahannya kemarin. Tepat di hari itu juga pasangan dalam drama korea “DotS” itu telah mengikat janji suci dan telah menjadi pasangan suami istri yang sah. Kemudian di hari itu juga para netizen menetapkan sebagai #haripatahhatiinternasional.

Pernikahan mereka dilangsungkan secara tertutup di Hotel Shilla, tanpa ada media yang boleh masuk dan meliput upacara sakral itu. Tapi pihak media tidak kurang akal. Mereka masih bisa merekam pernikahan kedua mempelai tersebut lewat drone, karena venue tempat pernikahan mereka terbuka dibagian atasnya. Total undangan yang mereka sebarkan hanya 250 undangan. Karena mereka hanya mengundang keluarga dan sahabat-sahabat terdekatnya saja.

SongSong Couple mengusung konsep pernikahan yang sederhana

Karena pernikahan adalah momen yang sangat special bagi semua pasangan, maka biasanya banyak orang yang membuat pernikahan yang mewah. Apalagi, bagi bintang halyu sekelas Song Hye Kyo dan Song Jong Ki. Banyak K-Lover yang mungkin berpikir kalau pernikahan mereka pasti lebih mewah dari artis-artis lain. Tapi kenyataanya tidak seperti itu. Di lansir dari cnn.com, justru konsep pernikahan mereka sangat sederhana, menurut artis Internasional dari China yang juga tamu undangan SongSong Couple Zhang Ziyi.

Zhang Ziyi juga memuji konsep pernikahan mereka yang jauh dari kata mewah. “Pernikahan Song Hye Kyo yang saya hadiri kemarin sangat sederhanadan biasa saja. Saya tidak melihat adanya bunga yang mewah, mobil pengantin yang dihias dengan perhiasan mewah, sponsor, basa-basi dan kesombongan. Semua kesederhanaannya telah menghangatkan hati saya. Sejujurnya, saya rasa kita harus sesederhana mungkin dihadapan cinta,” Tulis Zhang Ziyi dalam akun Weibo-nya. Dikutip dari Alkpop.

Sumber: tribunnews.com

Berapa perkiraan biaya pernikahan SongSong Couple?

Mengusung tema “Wedding of the Century” dengan konsep yang sederhana, tentu saja biayanya mungkin juga tidak seberapa jika dibandingkan dengan kelas pernikahan artis2 yang mewah. Menurut Soompi.com, Venue yang mereka tempati sebagai upacara pernikahan dan para tamu, yaitu ruang perjamuan tradisional bergaya Korea di Shilla Hotel yang di sebut “Yeong Bin Gwan”. Tempat ini memang dikhususkan untuk acara pernikahan dengan tamu undangan sedikit. Menurut Soompi.com, SongSong Couple telah menyiapkan 150 kursi tamu. Dan harga sewa tempat ini sekitar 70 juta won atau setara dengan 900 juta Rupiah.. Wow, kalau kata orang biasa sih gak murah..hehe.

Selanjutnya, hidangan untuk para tamu dengan estimasi biaya antara 200.000 won sampai 300.000 won, yaitu sekitar 2,5 sampai 3,5 juta rupiah, per-orang. Penulis kira per-150 kursi..hehe..mahal ternyata. Menu makanan di pernikahan mereka merupakan serangkaian menu tgradisional Korea, yaitu terdiri dari berbagai macam sayuran, daging sapi dengan saus kacang hitam, teripang, Guksu pernikahan, buah kesemek, dan masih banyak lagi hidangan yang lainnya. Kemudian buket bunga yang dibawa pengantin wanita seharga 12,5 juta rupiah. Rangkaian karangan bunga tersebut terbuat dari bunga Lily lembah impor yang langka dan sangat sulit ditemukan di Korea, karena bunga tersebut hanya mekar di bulan Mei dan berumur pendek. Menurut beberapa sumber menyebutkan kalau harga karangan bunga tersebut lebih mahal dari cincin pernikahan SongSong Couple.

Selanjutnya biaya Hotel tempat mereka melangsungkan pernikahan sekitar 130 jutaan. Gaun pengantin Song Hye Kyo dan Tuxedo Song Joong Ki berasal dari merek ternama Dior. Dan yang terakhir adalah dekorasi bunga-bunga yang ada di venue menghabiskan biaya sekitar 620 juta sampai 1 milyar rupiah. Waaahh..totalnya berapa yah?.

Baca Juga : Pasangan Drama Korea Dots Jadi Kenyataan!

Leave a Reply

twelve − 7 =