Serba-Serbi

Honor Kim Min Jung Di “Strike Love” (2009), Sampai Sekarang Masih Belum Dibayar

Nanti Minta DP Harusnya!

kim min jung

Korea-lover.com – 15 Januari 2018 mungkin menjadi headline yang tidak mengenakan bagi MBC. Pasalnya, rumor tentang Kim Min Jung dilaporkan belum mendapat bayaran terkait dramanya di “Strike Love”. Bahkan ini sudah lama sekali.

Drama yang dibintangi oleh Kim Min Jung ini ditayangkan di tahun 2009 dan dilaporkan bahwa ia seharusnya dibayar sebesar 105 juta won atau sekitar $98.700. Dari sumber yang beredar, perusahaan yang menerbitkan drama ini sering sekali beralasan dan menutup pintunya.

Sudah sering sekali mereka berkilah dan menutup pintu. Mulai dari pemeran utama hingga pemeran pendukung, mereka semua tidak bisa menemuinya. Masalah ini sudah cukup serius.

Sementara itu pihak agensi Kim Min Jung juga berharap masalah pembayaran ini bisa diselesaikan baik-baik. Rupanya permasalahan pemain drama tidak mendapat bayaran ini bukan yang pertama. Ada beberapa kasus serupa seperi Kim Woo Bin, sung Yuri dan Ku Hye Sun yang dulu tidak dibayar atas kerja kerasnya baik di dunia drama dan model sekalipun. Dan mereka pun akhirnya menempuh jalur hukum.

Karena hal ini, para aktor ini akhirnya melaporkannya ke Korean Management Association dan sekarang organisasi ini sedang mendalami kasus tersebut. Sumber yang beredar dari pihak persatuan management hiburan ini juga mengkonfirmasi konfirmasi dari pihak artis.

Kami sudah menerima laporan tentang honor drama sejak tahun 2014. Kami sedang berusaha mengumpulkan informasi tentang perusahaan yang bermasalah dan berencana untuk melakukan tindakan boikot. Meskipun kami secara terang-terangan mengecam keras tindakan mereka, kami bukanlah organisasi yang memiliki kekuatan judisial. Masih ada banyak sekali problem lainnya. Namun demikian, kami berusaha sebisa mungkin, setidaknya melakukan blacklist pada perusahaan tersebut, CEO-nya, sutradara dan menampilkan nama-namanya ke hadapan publik.

Yah, percuma donk, kalau uda lapor tapi tetep duitnya nggak balik dan yang bersangkutan cuma diboikot aja. Kan butuh honornya?

Leave a Reply

11 − ten =