Serba-Serbi

Keseharian dan Kebiasaan Orang Korea yang “Nyeleneh”

Makan mie Koreasumber: kapanlagi.com

Korea-lover.com – Korea Selatan emang punya segudang hal menarik untuk diulas. Termasuk kebiasaan orang Korea yang unik-unik ini.

Kebiasaan Orang Korea yang Unik dan Aneh

Menyuguhkan Soju Untuk Tamu

kebiasaan orang korea
sumber: Tastingtable.com

Orang Korea punya kebiasaan menyambut tamu dengan Soju. Yups. Uda nggak asing lagi ya. Soju ini minuman beralkohol yang kebanyakan dikemas dalam botol ijo (di drakor).

Ketika mereka menyambut tamu dengan soju, itu artinya mereka sangat menghormati tamunya. Jadi, kalau nanti berkunjung ke sana terus kalian emang tidak boleh konsumsi minuman beralkohol, jangan langsung ditolak ya. Dipegang dulu gelasnya. Nanti mereka bakal maklum kok dan pasti diambilkan minuman yang lain.

Makan Mie Langsung Di Pancinya

Makan mie Korea
sumber: kapanlagi.com

Ini mimin suka niru kalo dirumah; makan mie langsung dari pancinya. Uniknya lagi mereka ambil sumpit terus ambil mie panas dan di taruh di tutup panci. Terus di slurp deh. Kayak sedep banget kalau liat orang Korea makan mie gaya begini.

Kalau Musim Dingin, Mereka Jarang Mandi

Orang Korea jarang mandi

Ya, kalau ini masuk akal ya. Musim dingin di sana berat banget soalnya. Tapi walau demikian orang Korea tetap cuci muka dan gosok gigi. Kan mereka itu orang yang sangat aware dengan penampilan.

Lebih Suka Bilang “Kimci” Daripada “Cheese”

Saat foto mereka bilang “Kimchi” (sumber: Onepride.net)

Nah, karena kimchi ini sudah menjadi bagian di kebudayaan mereka, orang Korea sampai lebih suka bilang “kimchi” dari pada “cheese” saat berfoto.

Model Kosmetik Banyak yang Cowok

Iklan kosmetik banyak pakai model cowok

Ini yang aneh. Model kosmetik justru banyak yang cowok. Kok mau ya?

Suka Mukul Telur Ke Kepala

Pemandian air panas
Telur rebus dinikmati saat di pemandian air panas

Nah, ingat artikel tentang pemandian air panas Jjimjilbang kan? Nah, setelah proses bersih-bersih daki kelar dan bersantai ria, kebiasaan orang Korea kerap makan telur bakar atau telur rebus. Asyiknya mereka sering mukul telurnya ke kepala.

Hadiah Ulang Tahun Milih Oplas

operasi plastik Korea
Remaja Korea meminta hadiah oplas saat ulang tahun.

Remaja Korea lebih menyukai oplas sebagai kado ulang tahunya untuk meningkatkan penampilan dan menambah rasa percaya diri. Wah, ini pasti kaya raya ini ortunya.

Leave a Reply

two × two =