Korean Culture

5 Hal Aneh yang Hanya Ada Di “Kehidupan Di Korea Selatan”

Ada yang cocok diterapin di Sini!

Kehidupan di Korea Selatan

Korea-lover.com – Ada banyak sisi dari kehidupan di Korea Selatan yang bisa kita pelajari. Dari segi kuliner, keuletan kerja, sopan santun dan juga fashionnya. Tidak bermaksud mau melupakan culture negara sendiri, ada beberapa hal penting yang bisa kita pelajari sebelum pergi ke sana.

Kehidupan Di Korea Selatan yang Bisa Kita Pelajari

‘Bing-Bong’ (Tombol Buat Panggil Waitress)

Kehidupan di Korea Selatan

Tidak seperti di Indonesia yang mana kita kalau mau panggil waitress harus teriak-teriak “Mas” atau “Mbak”. Nah di Korea Selatan berbeda caranya. Kita cukup memencet tombol namanya “Bing-bong” atau “yo-chul”. Tombol ini selalu ada di ujung meja setiap pelanggan. Ketika kita pencet bell ini, mereka akan datang sesegera mungkin dan menanyakan apa yang bisa mereka bantu. Jadi jangan sekali-kali teriak ya! Jangan bilang ‘Yo-gi-oh!’. Itu tidak sopan.

Strategi “1+1”

Kehidupan di Korea Selatan

Kehidupan di Korea Selatan selalu menerapkan sesuatu yang efektif. Contohnya ketika kita mencari tampon (untuk menstruasi), di sana ada banyaka sekali toko besar yang mengemas tampon dengan pasta gigi. Jadi satu paket langsung dapat tampon dan pasta giginya. Jadi istilahnya ini srategi marketing bernama “buy one, get one free”. Sebenarnya ini tidak ada hubungannya. Tapi memang sangat efektif dan hemat waktu. Apa lagi dua item ini kebutuhan sehari=hari.

Harus Belajar Bahasa Korea Ya!

Kehidupan di Korea Selatan

Nah, semua sobat K-lovers pasti suka banget belajar bahasa Korea. Ada yang menarik di sini ketika kita menggunakan bahasa Korea di sana. Misalnya ketika kita pergi apotik untuk beli sesuatu. Ketika seorang waygukin (foreigner/orang asing) mengucapkan bahasa Korea, kalian biasanya akan dapat sesuatu. Biasanya yogurt. Mereka sangat senang melihat kita berusaha berbicara dan mempelajari bahasa Korea. Orang sana memang ramah dan ringan tangan.

Pepero Day

Kehidupan di Korea Selatan

Ada banyak sekali hari kasih sayang di Korea. Bahkan hal ini dimanfaatkan sebagai strategi pemasaran. Khususnya coklat! Di Korea Selatan ada yang namanya Pepero Day yang diperingati setiap 11 November. Nanti akan ada yang namanya pretzel stick berbentuk angka 11. Kalau kalian penggemar coklat, kalian akan sangat beruntung kalau datang di tanggal ini. Soalnya cantik-cantik dan murah tentunya.

Service DO (Delivery Order) Jempolan!

Kehidupan di Korea Selatan

Nah, ini yang menarik dari kehidupan di Korea Selatan. Kalau kita pesan delivery order, di sana service-nya premium banget. Mereka akan mengantarkan makanan lengkap dengan peralatan makannya. Kalau kalian sudah makan, cukup letakkan kembali peralatan makan di depan pintu. Mereka akan kembali lagi mengambilnya.

Leave a Reply

six − 4 =