Serba-Serbi

5 Kebiasaan Orang Korea yang Aneh dan Mengganggu Bagi Kita

Korea-lover.com – Lain lubuk, lain belalang! Nah, sepertinya ini ungkapan paling khas buat orang Korea Selatan. Ya, karena kebiasaan orang Korea yang aneh ini membuat siapapun mengernyit dahi bahkan kadang sedikit tidak tahan.

Kebiasan Orang Korea yang Aneh Bin Menyebalkan Buat Orang Asing

 

Selalu Tanya Umur

Yah, budaya Korea Selatan yang sampai sekarang masih dianut betul-betul adalah rasa hormatnya pada orang yang lebih tua. Makanya mereka akan selalu fokus pada umur seseorang. Kadang yang sedikit menyebalkan adalah saat mereka sering tanya umur. Tapi kalau bagi orang Korea, ini karena agar mereka bisa menyesuaikan sikap. Kalau kamu ternyata lebih tua, pastinya kamu akan mendapat respek dari mereka. Tapi kalau kamu lebih muda, ya harusnya sedikit lapang dadalah. Kamu sedikit rendahkan diri dan lebih friendly soal memberi mereka sopan santun. Tapi kalau untuk foreigner, mereka setidaknya sedikit mafhum. Tapi orang Korea memang kerap bertanya soal umur. Jadi jangan tersinggung soal kebiasaan orang Korea yang aneh ini.

Bagikan Makanan dengan Sendok atau Alat yang Sedang Mereka Pakai

kebiasaan orang Korea yang aneh

Buat orang yang jijikan, ini pasti sangat mengganggu. Orang Korea suka ‘double-dipping’ atau suka berbagi makanan di piring atau sendok yang sudah mereka pakai untuk orang lain. Mereka akan dengan senang hati berbagi makanan, tapi mereka kerap membagi makanan dengan piring yang sudah mereka pakai. Atau misal ngasih lauk dengan sumpit yang sedang mereka gunakan saat makan.

Sebenarnya tidak masalah sih. Mereka memang ramah. Saking ramahnya tidak keberatan melakukan hal ini. Tapi kalau buat orang yang cepat jijik tentu saja bakal mengganggu.

Memeluk Orang Meskipun Jenis Kelaminnya Sama

kebiasaan orang Korea yang aneh

Kalau di negara kita mungkin sedikit aneh ya. Apa lagi sekarang lagi maraknya isu ga beres. Nah, orang Korea Selatan berbeda dengan kita. Mereka suka banget peluk atau mainin rambut orang tedekatnya meskupun gender-nya sama. Coba lihat oppa-oppa gantengnya. Mereka kadang suka peluk-peluk dari belakang.

Judmental Orang Lain dari Tipe Golongan Darah

kebiasaan orang Korea yang aneh

Orang Korea kerap menghubungkan sikap seseorang dari golongan darahnya. Aneh kan? Jadi kalau ada apa-apa, misal ingin lihat personality-nya mereka akan cek golongan darahnya. Bahkan kalau sebel sekalipun, mereka pasti lihat golongan darahya. Ini jadi kebiasaan orang Korea yang aneh sekaligus tidak masuk akal bagi orang asing.

Orang Korea Kebanyakan Malas Antri

kebiasaan orang Korea yang aneh

Yaps, dalam beberapa hal orang Korea Selatan sangat disiplin dan juga pekerja keras. Tapi tahu tidak kalau kebiasaan orang Korea yang aneh lainnya adalah mereka sangat malas antri. Serius!

Mereka tidak memikirkan apakah orang di depannya sudah menunggu selama 20 menit. Dan ini sangat menyebalkan! Apa lagi yang ajumma. Jangan macam-macam sama emak-emak intinya.

Dikutip dari berbagai sumber.

Leave a Reply

4 × 4 =