Korean Culture

Kata-Kata Dalam Bahasa Korea di Dunia KPop dan KDrama yang Sering Kita Dengar Sehari-Hari

Bisa dipraktekan dengan teman-teman!

kata-kata dalam bahasa KoreaIstilah yang sering kita dengar di KDrama atau KPop

Korea-lover.com – Ketika kita menonton drama atau variety show Korea, tanpa sengaja akan sering menemukan kata-kata dalam percakapan sehari-hari dengan bahasa Korea yang sering kita dengar berkali-kali dalam sebagian besar acara drama atau variety show di Korea. Kadang ada sebagian pencinta KPop atau KDrama yang menggunakan bahasa gaul ala Korea itu untuk berkomunikasi dengan temanp-temannya. Berikut merupakan kata-kata atau istilah gaul ala Korea yang perlu kamu tahu.

Kata-Kata Dalam Bahasa Korea yang Sering Diucapkan Dalam KDrama atau KPop

Saranghae

Kata-Kata Dalam Bahasa Korea

Kata-kata ini sangat familiar di drama-drama Korea. Hampir semua Drama Korea yang bergenre romantis pemainnya selalu menguicapkan kata-kata sakral ini yang mempunyai arti ‘Aku cinta kamu’.

Gajima

Istilah yang mempunyai arti ‘Jangan pergi’ ini biasanya diungkapkan pada waktu percakapan yang sedih-sedih dan biasanya diungkapkan pada waktu akan perpisahan.

Bogoshippuh

Kata-kata ini mempunyai arti ‘Aku merindukanmu’ biasanya diungkapkan pada waktu merindukan seseorang dalam situasi perasaan sedih atau baru bertemu orang yang sudah lama dirindukan.

Heng bok hae

Istilah yang memiliki arti ‘Berbahagia’. Biasanya ucapan yang ditujukan untuk orang yang akan hidup bahagia atau menikah.

Jo ah hae

Biasanya digunakan ketika akan menembak cewek atau cowok dalam drama Korea. ‘Jo ah hae’ mempunyai arti ‘Aku menyukaimu’.

Maknae

Sebutan untuk anggota atau member termuda dalam Boy grup atau Girl grup KPop.

Baca Juga 14 Hari Spesial Di Korea Selatan Paling Aneh Buat Para Jomblo Dan Yang Punya Pacar

Oppa/Unni/Noona/Hyung

Opaa merupakan sebutan seorang perempuan untuk laki-laki yang lebih tua. Kalau Unni merupakan sebutan seorang perempuan untuk perempuan yang lebih tua. Sedangkan Noona mempunyai arti sebutan seorang laki-laki kepada perempuan yang lebih tua. Dan Hyung merupakan sebutan laki-laki muda ke laki-laki yang lebih tua.

Daebak

Kata-kata dalam bahasa Korea ‘Daebak’ yang berarti ‘Hebat’ ‘Luar biasa’ jika dalam bahasa Indonesianya. Biasanya istilah ini dinyatakan untuk kekaguman terhadap sesuatu.

Ahjussi/ Ahjumma

Sebutan Ahjumma biasanya ditujukan untuk orang perempuan separuh baya yang lebih tua seperti istilah ‘bibi’ yang bukan keluarga kita. Sama dengan Ahjumma, bedanya Ahjussi ditujukan untuk laki-laki yang lebih tua.

Baca Juga Simbol Love Finger Heart Korea Jadi Nge-trend, Gara-gara Siapa Nih?

Aegyo

Istilah yang mempunyai arti bertingkah imut. Biasanya para Idol yang sering bertingkah imut disebut Aegyo.

Gwenchana

Kata-kata dalam bahasa Korea yang berarti ‘Apakah kamu baik-baik saja?.’

Namja Chin gu/ Yeo jah Chin gu

Istilah ’Namja Chin gu’ mempunyai arti pacar laki-laki dan Yeo jah Chin gu berarti pacar perempuan. Biasanya kata-kata ini digunakan untuk mengenalkan pasangan kita kepada orang lain.

Miahnhae

Jika kamu menyesal atau ingin minta maaf, maka kata-kata ini bisa kamu gunakan.

Yak sohk hae

Dalam drama Korea kata-kata ini berarti ‘Berjanjilah padaku’.

Jaebal

Istilah yang menunjukkan keputus asaan atau punya arti ‘Aku mohon’.

Chaebol

Termasuk kata-kata dalam bahasa Korea yang punya arti ‘seorang konglomerat’. Biasanya dalam drama-drama banyak yang menggunakan istilah seperti itu untuk anak pengusaha besar.

Jadi istilah ala Korea mana yang sering kamu dengar?

 

Leave a Reply

10 + 2 =