Serba-Serbi

Kasus Pelecehan Seksual Onew SHINee Akhirnya Menemukan Titik Terang! Bersalah?

kasus pelecehan onew shinee 3

Korea-lover.com – Menjelang akhir 2017 lalu, publik dikejutkan dengan sebuah investigasi polisi atas kasus pelecehan seksual Onew SHINee. Kasus ini bergulir cukup lama dan akhirnya tepat 6 April 2018 kemarin, kasus tersebut menemui titik terang.

Kemarin pihak SM Entertainment mengumumkan secara resmi bahwa kasus leader grup SHINee ini akhirnya dibebaskan. Sebelumnya, korban sempat menarik gugatannya di bulan Agustus 2017 lalu, namun setelah itu ia justru menarik lagi laporannya. Akan tetapi, pihak kepolisian saat itu masih melanjutkan investigasi kasus tersebut sampai akhirnya masalah ini dianggap clear dan ditutup.

Dari Mana Kasus Pelecehan Seksual Onew SHINEE ini Bermula?

kasus pelecehan onew shinee 3

Hal ini bermula dari dugaan Onew yang berada di sebuah klub di wilayah Gangnam. Onew dituduh menyentuh seorang wanita usia 20-an secara tidak senonoh. Saat itu, Onew langsung ditangkap di tempat oleh polisi sesaat si wanita menelpon mereka. Polisi sendiri juga sudah berbicara dengan Onew, wanita dan juga temannya yang akhirnya berujung bahwa Onew benar-benar tidak ingat dengan insiden ini karena saat itu sudah terlalu mabuk.

Menanggapi kasus ini, agensi SM Etertainment meminta maaf atas terjadinya insiden tersebut.

“Onew mengunjungi klub tersebut untuk berpesta dengan temannya yang baru saja debut sebagai D.J. Insiden ini sebuah kesalapahaman. Onew sedang mabuk saat itu, ia melakukan kontak fisik dengan seorang wanita ketika sedang berjoget dipanggung,” Straighttimes.com (14/08/2017).

Berikut ini adalah detail kasus pelecehan seksual Onew SHINee dilansir dari Allkpop:

kasus pelecehan onew shinee 3

5:30 AM, Onew dan kelima temanya masuk ke Klub ‘D’, lokasinya di Gangnam. Tidak ada selebriti di sana, dan anggota SNINee sendiri dilaporkan sudah mabuk. Seorang saksi berinsial B mengatakan ‘Aku dengar itu adalah ulang tahun temannya. Onew memesan 2 botol champagne. Ia minum dengan temannya, bersenang-senang dan berdansa.’

6:30 AM, Onew melakukan kontak mata dengan A. Ia tidak bisa menjaga keseimbangannya dan ia memegang paha A. ‘Onew terlihat tak sadar. Aku pikir ia mungkin menyentuh tubuh A saat ia jatuh.’ Saat itu, A terlihat sangat marah dan berkata ‘Kenapa kamu menyentuhku?’, dan salah satu teman Onew akhirnya meminta maaf. ‘Maaf. Ia tidak bermaksud. Ia sedang mabuk.’

kasus pelecehan onew shinee 3

7:00 AM, si A melaporkan Onew meskipun temannya sudah meminta maaf atas kejadian tersebut. Saat itu polisi menanyakan pada Onew apakah hal ini benar, tapi saat itu ia tak bisa berkomunikasi.

7:40 AM, baik Onew, saksi B dan A (korban) ke kantor polisi. Saksi B menjelaskan kalau Onew sebelumnya juga menyentuhkan dua kali dan ia mengatakan kalau si idol benar-benar tidak sadar. Selain itu, teman Onew juga mengatakan hal yang sama, bahwa Onew juga sedang mabuk, sehingga saksi B berkesimpulan sama, terlebih melihat kerjadian itu.

Wah, syukurlah kalau kasus pelecehan seksual Onew SHINee ini akhirnya ditutup. Bisa langsung fokus pada karir.

Leave a Reply

twelve + 14 =