Serba-Serbi

Kasus Gugatan Pengadilan Once Picture pada Suzy Belum Menemukan Titik Temu

Gugatan pengadilan Once Picture pada Suzy

Korea-lover.com – Di penghujung akhir tahun ini, Suzy harus menghadapi gugatan pengadilan yang dilayangkan oleh Once Picture karena kasus pelecehan seksual pada seorang Youtuber. Gugatan pengadilan Once Picture pada Suzy ini sepertinya akan terus berlanjut mengingat keduanya tidak menemui titik temu.

Awal Mula Kasus Gugatan Pengadilan Once Picture pada Suzy

Memanasnya ketegangan antara Suzy dan Once picture ini berawal dari pengakuan seorang Youtuber bernama Yang Ye Won. Ia mengaku kalau 3 tahun lalu ia dipaksa melakukan sesi foto tak senonoh serta mengalami pelecehan seksual. Karena pengakuannya ini, petisipun muncul mendesak investigasi yang melibatkan agensi Once Picture.

Dilansir dari media Soompi, saat itu Suzy juga menandatangani petisi tersebut dan bahkan ia membagikannya di akun Instagram pribadinya. Yang artinya Suzy mendukung isi petisi tersebut.

Pihak Once Picture dalam hal ini merasa sangat dirugikan. Mereka menyatakan kalau studionya dibuka pada awal Januari 2016 dan nama serta pimpinan studio tersebut tidaklah lagi sama.

Suzy sudah meminta maaf pada pihak studio, namun studio ini justru mengajukan gugatan hukum terkait kerugian yang diakibatkan oleh Suzy.

Ketegangan ini pun kembali memanas saat kuasa hukum Suzy menolak kompensasi yang diajukan oleh Once Picture.

“Suzy mempostingnya di sosial medianya dan sudah [kasusnya] menjadi besar karena menyebar melalui media dan sosial media. Ini bukan lagi tentang isu yang bisa diselesaikan dengan meminta beberapa orang untuk membayarkan kompensasi moneter.”

Menurut kuasa hukum Suzy, aksi yang dilakukan oleh Once Picture bisa mengganggu kebebasan selebritis dalam berpendapat. Meskipun seorang public figure harus lebih hati-hati dengan ucapannya karena pekerjaan mereka, pihak Suzy merasa keberatan.

“… Kami merasa keberatan soal selebritis harus menerima kenyataan ini sebelum berekspresi. Juga penggugat mengklaim bahwa Suzy tidak pernah meminta maaf soal insiden itu, nyatanya setelah insiden ini hal ini sudah dilakukan.”

Menangggapi pernyataan tersebut, pihak Once Picture mmebantah kalau mereka hanya dihubungi oleh menejer Suzy.

“Kami belum melihat usaha proaktif Suzy dalam menyelesaikan persoalan ini.”

Mengingat keduanya saling bersikukuh, sepertinya gugatan pengadilan Once Picture pada Suzy akan berlanjut.

Wah, berat juga ya jadi selebritis! Lagian kasus ini juga sudah 3 tahun, kalau tidak ada investigasi juga susah mau membuktikan. What do you think, Sobat Korea-Lover?

 

Sumber: (1) dan (2)

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

one × three =