Serba-Serbi

Melalui Surat, Secara Personal Kim Woo Bin Menceritakan Perkembangan Penyakitnya

Pengobatan Berjalan Selama 7 Bulan, dan Ini Belum Selesai

kanker nasofaring Kim woo bin

kanker nasofaring Kim woo bin

Korea-lover.com – Beberapa waktu lalu kita sempat dikejutkan dengan penyakit kanker nasofaring Kim Woo Bin. Pastinya semua fans sedih sebab ia harus menjalani sejumlah perawatan. Namun, baru saja kita mendengar sedikit kabar baik mengenai penyakit yang diderita sang aktor.

Sang aktor akhirnya memilih cafenya untuk menulis pesan pada penggemarnya.  Berikut isi surat mengenai perkembangan kanker nasofaring Kim Woo Bin:

Aku sempat tertegun sambil memegang pulpen, memikirkan bagaimana mulai menulis surat ini. Aku ingin menulis untuk  kalian, namun kemarin aku benar-benar harus fokus pada pengobatanku dan perawatannya. Tak terasa sudah tujuh bulan terlewati. Jujur saja, aku pikir aku butuh lebih banyak waktu untuk menuliskan surat ini pada kalian. Bahkan aku sebenarnya selalu ketakutan ketika pencarian namaku di internet sangat tinggi. Namun, aku sebenarnya inin berbicara pada kalian sebelum tahun baru.

Terimakasih atas support dan doa kalian. Aku telah melewati tiga kali kemoterapi dan terapi radiasi sebanyak 35 kali. Selama menjalani pengobatan, aku mencoba mencari kekuatan dari setiap kata dan dukungan yang kalian tulis di “fan cafe” dan juga sosmed. Aku benar-benar ingin mengucapkan terimakasih karena hal ini. Sekarang aku telah menyelesaikan semua pengobatan utama yang harus aku lalui, dan sekarang aku harus melakukan follow-up secara rutin dan menjalani serangkaian tes setelah recovery.

Aku pikir aku akan membutuhkan sedikit waktu sebelum aku bisa bertemu kalian lagi. Saat aku biasanya meninggalkan surat di “fan cafe”, aku selalu berpesan pada kalian semua bahwa kesehatan adalah yang terpenting. Makanya kalian harus selalu jaga kesehatan. Jadi sekarang aku sedikit malu karena aku malah jatuh sakit. Selanjutnya aku akan menjaga kesehatanku lebih baik lagi dan berusaha yang terbaik agar bisa membawa kabar bagus kedepannya.

Sebelumnya, Kim Woo Bin May 2017 lalu divonis menderta kanker nasofaring dan ia harus menjalani sejumlah pengobatan. Ini adalah pertama kalinya ia secara personal membicarakan kesehatannya secara publik.

Pastinya kita semua sangat senang dengan perkembangan penyakit kanker nasofaring Kim Woo Bin ini. Dan kita semua khawatir. Semoga lekas sembuh, Oppa!

 

Sumber: ALLKpop

Leave a Reply

17 + eight =