Serba-Serbi

Kabar BTS Terbaru – SBS Bakal Tayangkan “BTS Special” Di Hari Chuseok

Kabar terbaru BTS

Korea-lover.com – Sekarang BTS lagi vakum selama dua bulan karena pihak Big Hit ingin memberikan waktu luang pada mereka setelah bekerja keras selama beberapa tahun belakangan. Nah, ada kabar BTS terbaru loh di festival Chuseok mendatang. Yap, apa lagi kalau tidak tampil di sebuah acara.

Dilansir dari Soompi (16/08/2019), BTS dikabarkan bakalan tampil di SBS dalam sebuah variety show dengan judul “BTS Variety Chronicles”. Acara ini nanti secara khusus akan menghadirkan koleksi menarik soal momen-moment hebat di variety show di stasiun ini.

Acara ini nanti bakal dipandu oleh MC berpengalaman seperti Kim Sung Joo, idol expert Jung Hyung Don dan announcer Jang Ye Won. Kabarnya show ini akan tayang pada 12-14 September 2018 tepat pada hari libur Chuseok.

Nah, buat kalian yang belum familiar dengan festival Chuseok, festival tahunan ini merupakan hari libur nasional sekaligus musim panen di Korea Selatan. Festival ini dirayakan pada bulan purnama di musim gugur atau Hangawi.

Tentu saja, karena di sini merupakan festival musim panen, orang Korea merayakannya secara besar-besaran. Makna dari festival ini yaitu wujud rasa syukur masyarakat Korea kepada para dewa atas hasil panen yang berlimpah ruah. Tapi sebenarnya, festival ini tidak hanya dilaksanakan di Korea Selatan kok, negara lain seperti Jepang, Vietnam dan Tiongkok juga merayakannya.

Orang Korea saat festival Chuseok biasanya pada pulang kampung karena besoknya mereka berziarah sekaligus merapikan makam. Selain itu, masyarakat Korea akan menyajikan berbagai makanan dan suguhan sebagai wujud syukur. Tentunya kaya orang Indonesia, orang Korea juga punya tradisi “sungkem”.

Saat tradisi ini tiba, orang Korea punya banyak sekali sajian mulai dari Songpyeon, Jeon (pan cake) yang diisi ikan, jamur, daging dsb. Karena menunya banyak sekali, orang Korea sangat repot di musim libur nasional ini karena mereka harus menyiapkan banyak hidangan. Di jaman dulu, saat mereka berkunjung ke sanak saudara, orang Korea kerap memakai hanbok. Kalau sekarang mungkin sudah beradaptasi lah ya.

Nah, dengan datangnya festival ini, makanya SBS menyajikan acara khusus untuk keluarga di rumah dengan menyajikan moment khusus BTS. Masih belum dipastikan apakah mereka akan datang di acara show, akan tetapi bakal keren banget kalau BTS juga ikut hadir.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

four × five =