Drakor

Jangan Ngaku Pencinta K-drama Kalau Belum Nontoh 11 Drama Korea Terbaik Ini

Drama Korea Terbaik

Korea-lover.com – Sebagai penggemar drama Korea, tentu setiap drama yang tayang tidak boleh dilewatkan. Apalagi jika sang idola adalah pemeran utamanya. Oleh karena itu, tak mengherankan jika setiap episodenya selalu ditunggu. Bahkan, proyek drama baru yang masih dalam proyek pun tak kalah menarik perhatian. Tapi, sahabat Korea Lover jangan ngaku penggemar kalau belum nonton 10 drama Korea terbaik sepanjang masa berikut.

Autumn in My Heart

Drama Korea Terbaik

Sebagai salah satu penggebrak Korean wave, tentu saja nggak afdol kalau penggemar drama Korea belum nonton Autumn in My Heart. Drama seputar kisah cinta memilukan antara kakak beradik ini dijamin bikin banjir air mata.

Mulanya, Eun Suh dan Joon Suh hidup sebagai kakak beradik, namun fakta lain mengungkapkan bahwa Eun Suh adalah putri yang tertukar. Keduanya pun akhirnya berpisah dan tidak sengaja bertemu lagi. Dalam pertemuan di usia remaja ini keduanya saling jatuh cinta tetapi terlibat hubungan rumit. Di sisi lain, nasib naas cinta keduanya pun terjadi kala Eun Suh didiagnosis penyakit Leukemia.

Drama ini dibintangi oleh Song Hye Kyo, Song Seung Heon dan Won Bin. Melalui drama ini juga nama ketiganya semakin melambung.

Winter Sonata

Drama Korea Terbaik

Winter Sonata merupakan bagian dari trilogi Endless Love seperti Autumn in My Heart. Drama bergenre melodrama ini juga menggambarkan rasa cinta yang tiada akhir. Drama ini berfokus pada kisah cinta Joon Sang (Bae Yong Joon) dan Yoo Jin (Choi Jin Woo).

Kedekatan keduanya dimulai dalam momen yang tidak sengaja. Ironisnya, baru saja kuncup bunga percintaan mulai tumbuh, Joon Sang terlibat kecelakaan yang membuatnya amnesia dan melupakan cinta pertamanya tersebut. Bahkan, dia pun melupakan semua kenangan masa kecilnya dan hidup sebagai pribadi baru dan nama baru. 10 tahun kemudian keduanya pun bertemu dan terlibat dalam pekerjaan yang sama. Seiring berjalannya waktu, Yoo Jin pun menyadari bahwa lelaki tersebut adalah cinta pertamanya yang hilang.

Dae Jang Geum

Drama Korea Terbaik

Dae Jang Geum merupakan drama saeguk yang paling fenomenal. Meskipun sudah tayang bertahun-tahun lalu, kegigihan dan perjuangannya masih membekas di ingatan.

Drama Dae Jang Geum bercerita tentang perjuangan seorang dokter perempuan pertama yang ada di kerajaan selama Dinasti Joseon. Meskipun di dalamnya ada unsur konspirasi tetapi drama ini lebih berfokus pada perjuangan Jang Geum untuk masuk istana, menjadi juru masak hingga akhirnya sukses sebagai dokter. Sosok Jang Geum sendiri diperankan oleh aktris cantik Lee Young Ae.

Descendant of The Sun

Drama Korea Terbaik

Descendant merupakan drama fenomenal di tahun 2016. Drama yang mengusung kisah cinta rumit dua insan berbeda profesi ini dijamin bakal bikin baper. Apalagi jika melihat karakter Kapten Yoo Shi Jin yang diperankan oleh Song Joong Ki. Sosoknya digambarkan sangat epic, tampan, humoris, cerdas dan pengertian.

Meskipun mulanya hubungan mereka hanya berjalan singkat, keduanya pun kembali didekatkan ketika bertugas di daerah pebatasan. Tak hanya kisah cinta keduanya yang bikin iri, second couple di sini juga menjadi pasangan pencuri perhatian. Selain Song Joong Ki, pemeran lain yang terlibat yaitu Song Hye Kyo, Jin Goo dan Kim Ji Won.

Goblin

Drama Korea Terbaik

Sukses besar dengan drama Descendant of the Sun, penulis Kim Eun Seok kembali menggebrak pasar K-drama dengan Goblin. Ya, drama yang bercerita tentang kisah cinta manusia dan seorang Goblin ini tidak boleh dilewatkan untuk ditonton. Drama fantasi ini menyuguhkan perjuangan cinta sejati yang begitu berat. Tak hanya itu, sahabat Korea Lover akan disajikan juga untuk bersabar dalam penantian panjang demi bisa bertemu cinta sejatinya.

Selain itu, Anda juga bakal menjumpai banyak adegan seru dan menghibur. Apalagi jika sudah melibatkan malaikat maut super polos. Drama ini diperankan oleh Gong Yo, Kim Go Eun, Lee Dong Wook dan Yo In Na.

My Love From The Stars

Drama Korea Terbaik

Drama lainnya yang harus ditonton oleh mereka yang mengaku penggemar K-drama yaitu My Love From The Stars. Drama fantasi ini bercerita tentang kisah cinta antara alien yang terdampar di bumi selama 400 tahun dan aktris top.

Meskipun pada awalnya banyak menyuguhkan adegan menghibur, mendekati ending kisah cinta mereka menjadi pilu. Apalagi ketika Do Min Joon dihadapkan pilihan rumit apakah harus kembali ke planetnya atau tetap berada di sisi Cheon Song Yi dengan konsekuensi kehilangan semua kemampuannya. Drama ini menggandeng Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun sebagai pemeran utamanya. Selain itu, ada juga Park Hae Jin dan Yoo In Na.

W

Drama Korea Terbaik

W juga menjadi drama Korea yang sayang untuk dilewatkan. Mengusung genre fiksi, drama W menyuguhkan alur cerita baru dan fresh. Drama ini menceritakan tentang kehidupan dua dunia yaitu dunia nyata dan dunia webtoon. Hal menegangkan terjadi ketika sosok Oh Hyeon Jo tiba-tiba masuk ke dunia webtoon dan bertemu pemeran utama dalam webtoon Kang Chul. Cerita drama pun semakin rumit ketika ada sosok rak dikenali berusaha membunuh Kang Chul.

Princess Hour

Drama Korea Terbaik

Princess Hour merupakan sebuah drama kerajaan modern yang lebih berfokus pada kisah cinta seorang wanita biasa bernama Chae Kyeong yang dipaksa untuk menjadi tunangan Putra Mahkota Lee Shin karena perjanjian. Meskipun berawal dari paksaan, keduanya pun mulai melibatkan perasaan dan berusaha saling melindungi. Drama ini diperankan oleh Yoon Eun Hye, Ju Ji Hoon, Song Ji Hyo dan Kim Jeong Hoon.

Full House

Drama Korea Terbaik

Selain beberapa judul di atas, drama yang turut menyebarkan Korean wave adalah Full House. Full House merupakan drama romantis dengan alur cerita yang ringan. Meskipun ada orang ke-3 dan ke-4, drama ini lebih banyak memperlihatkan pertentangan hari kedua tokohnya yaitu Han Ji Eun(Song Hye Kyo) dan Lee Yeong Jae (Rain). Hubungan keduanya sangat menggemaskan dan bikin greget penontonnya. Tak sedikit juga momen romantis yang disuguhkan di dalamnya.

Boys Over Flowers

Drama Korea Terbaik

Drama korea terbaik sepanjang masa lainnya yang wajib ditonton meskipun sekali yaitu Boys Before Flowers. Drama romance ini menceritakan kisah cinta para remaja yang masih muda dan rapuh. Di sisi lain, drama ini juga mengusung kisah persahabatan yang indah. Namun, ada juga scene bullying di sekolah.

Tokoh utama dalam drama ini adalah Lee Min Ho dan Ku Hye Sun yang berperan sebagai Gu Jun Pyo dan Geum Jan Di. Keduanya memiliki karakter dan status sosial yang bertolak belakang. Meski banyak konflik, kisah cinta mereka sangatlah seru. Nah, itulah tadi daftar drama korea terbaik sepanjang masa yang wajib ditonton bagi Anda yang ngaku penggemar K-drama. Kira-kira mana nih yang paling difavoritkan dan masih pengen ditonton di tahun 2019?

Leave a Reply

eighteen − eleven =