Korean CultureWisata

Jangan Cuma Drakor dan K-pop Ya! Simak 6 Fakta Unik Tentang Korea Selatan

Ekonomi Korea Selatan

Korea-lover.com – Semua sudah pada tahu ya soal K-pop dan girlband, tapi belum pada kenal kan dengan keunikan negara Korea? Yuk kita kenalan lebih dalam.

Surganya Techno Junkies

Techno Junkies South Korea

Bukan cuma Jepang saja ya, Korea Selatan juga menjadi salah satu surganya techno Junkies di Asia. Tidak hanya itu, kecepatan internet di negara ini juga salah satu yang tercepat di dunia menurut Akamai. Tahu berapa kecepatannya? 26,1 megabits tiap detik dimana angka ini menempatkan mereka sebagai yang tercepat di atas Sweden, Switzerland, Norway dan Hong Kong.

Kekuatan Ekonominya Salah Satu yang Terbesar

Ekonomi Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara dengan kekuatan ekonomi yang kuat. Meskipun negara ini sangat kecil, sejak 2009 negara ini laju ekonominya melaju dengan cepat. Bahkan setelah China dan Jepang, Korea Selatan menjadi negara terbesar di benua Asia yang berperan sebagai eksportir terbesar ke-7 di dunia dengan dominasi produk-produk seperti smartphone, komputer, mobil dan perangkat elektronik lainnya.

Bandaranya yang Terbaik Di Dunia

Incheon Air Port

Yang suka traveling pasti kenal dengan banda internasional Incheon kan? Nah, bandara ini dikenal sebagai bandara yang paling baik di dunia selama 12 tahun. Kenapa? Di bandara ini kalian bisa menikmati indahnya taman, mandi gratis hingga sauna. Kalau di tempat yang lain kebanyakan orang lain merasa bosan, tapi kalau di Incheon kalian bisa menikmati fasilitas ini gratis.

12 Warisan Dunia Ada Di Sini

Hanok Village

Wah, keren ya! Ternyata Korea punya 12 situs keren yang masuk dalam warisan dunia (UNESCO). Warisan ini meliputi istana, makam, kuil, shrines dan desa Hanok yang terpelihara dengan baik. Desa ini merupakan desa yang terdiri dari rumah tradisional khas Korea.

Arsitekturnya Futuristik

Seoul

Ibu kota Korea Selatan ibaratnya merupakan rumah bagi para arsitektur. Terlihat pada futuristiknya desain-desain bangunan di sana yang tidak biasa dan modern. Sejumlah bangunan populer di sini meliputi Lotte World Tower dengan ketinggian 1,819 kaki, Zaha Hadid’s Dongdaemun Design Plaza dengan kurva metaliknya.

64% Daratan Korea Ditutupi Hutan

Forest South Korea

Dengan banyaknya gedung pencakar langit dan perkembangan teknologi yang pesat, Korea Selatan tidak pernah melupakan alamnya. Bahkan 64% daratannya adalah hutan. Keren yah!

Sumber: (1)

Leave a Reply

four × 3 =