Kuliner

Jajanan Khas Korea Anju, Camilan Pendamping Soju Paling Populer di Korea

Kayaknya Makan yang Pedas Greget!

Korea-lover.com – Di negara Korea Selatan, minum Soju bukan hanya soal tradisi, tapi sudah menjadi bagian dari kehidupan mereka. Bahkan minuman ini selalu disajikan saat sedang santai atau bahkan berkumpul dengan keluarga saat sedang acara. Nah, uniknya ada jajanan khas Korea Anju yang selalu ngikut kemanapun saat minuman ini disuguhkan. Umumnya Anju dibuat dengan cita rasa yang pedas.

Jadi jangan heran kalau nanti jalan-jalan ke sana diajak minum sama warga Korea Selatan, dan mereka pesan Anju di bar, klun atau pojangmacha sekali pun.

Oh ya, selain Soju, minuman lain yang kerap ditemani Anju adalah wine dan beer yang pastinya sudah bermerk. Terus apa saja sih hidangan favorit Anju di Korea ini?

Jajanan Khas Korea Anju yang Paling Digemari di Korea Selatan

Kacang-kangan, Buah dan Camilan Kecil-kecil

Jajanan Khas Korea Anju

Mirip seperti orang Amerika, kacang-kacangan sangat populer di Korea Selatan. Snack bercita rasa asin sangat digemari sebagai makanan pendamping soju. Banyak juga orang Korea yang percaya kalau makanan asin ini membantu menyerap alkohol.

Jenis Anju lain yang tidak kalah populer adalah buah segar yang diiris dan disajikan di atas piring. Hal ini biasanya umum disuguhkan di bar dan klub malam. Buah-buah yang disukai untuk menemani minum soju adalah jeruk, apel, lemon, stroberi dsb. Buah-buah yang kerap dijadikan sajian koktail sangat digemari.

Untuk jenis camilan lainnya yang bisa dicoba adalah cumi kering manis, teri kering manis dan kacang manis juga sangat disukai. Ada juga yang lebih menyukai kripik manis, keripik udang atau camilan manis lainnya. Sesuai selera saja. Tapi ini yang biasanya dipakai.

Yang Gurih-gurih dan Digoreng

Jajanan Khas Korea Anju

Memang yang paling sedap adalah makan makanan yang gurih dan digoreng. Ada Pajun, ayam goreng dan soondae (usus sapi atau babi yang diberi isian) atau bisa juga sejenis sosis darah. Yang gurih-gurih dimakan sama soju memang nikmat.

Makanan Pedas dengan Cita Rasa Kuat

Jajanan Khas Korea Anju

Sama seperti orang Indonesia. Korea Selatan memiliki jenis kuliner yang kaya bumbu dan kuat rasanya. Mereka ternyata suka yang pedas-pedas dan bumbunya strong. Tapi harus hati-hati, makan-makanan pedas dikombinasikan dengan alkohol kurang baik untuk pencernaan.

Jajanan khas Korea Anju yang paling populer untuk kategori ini adalah kepiting mentah yang bercitarasa pedas, cumi goreng pedas atau gurita goreng pedas, tteobokki pedas, dukboki (kue ikan) dan dubu kimchi atau tumis kimchi.

Jadi intinya, jajanan khas Korea Anju ini sangat fleksibel. Tergantung selera masing-masing. Pokoknya cocok di lidah. Intinya makanan di atas adalah yang paling banyak dikonsumsi oleh orang Korea saat minum. Atau kalau kalian mau yang lebih greget, ke pojangmacha saja.

 

Sumber: The Spruce

Leave a Reply

2 × 5 =