Drakor

Lanjutan Penundaan Jadwal Tayang Hwayugi, Drama Ini Terancam Tidak Bisa Dilanjutkan

Jadwal tayang Hwayugi

jadwal tayang hwayugi

Korea-lover.com – Penggemar drama korea terbaru Hwayugi nampaknya harus siap-siap kecewa lagi karena penundaan jadwal tayang Hwayugi kemungkinan akan diperpanjang. Hal ini dikarenakan investigasi dari pihak kepolisian dan juga Ministry of Employment and labor (MOEL) ditunda. Jika mengikuti pengumuman minggu lalu, seharusnya  kita bisa menonton episode tiga  dan empat di ini. Kabar buruknya, kelanjutan drama berating tinggi ini akan bergantung pada hasil investigasi. Kemungkinan buruknya, drama ini akan ditangguhkan.

jadwal tayang hwayugi

2 Januari ini, sebuah sumber mengatakan jadwal tayang Hwayugi masih belum ada konfirmasi. Keputusan akan diambil setelah investigasi selesai yang mana akan dilakukan tanggal 3 Januari besok. Tentunya semua orang dan para penggemar sudah tidak sabar dengan penundaan jadwal yang terlalu lama.

Masalah yang dihadapi pihak menejemen ini rupanya cukup pelik saat sebelumnya National Union of Mediaworkers merilis pernyataan terkait inspeksi terhadap drama yang dibintangi Lee Seung Gi ini terkait kecelakaan pada 23 Desember lalu.

Menurut mereka, produksi drama ini ternyata tetap dilanjutkan tanpa ada tindakan nyata soal keamanan para kru.

Pertama, meskipun plafon yang jatuh saat kecelakaan kemarin sudah diperbaiki, namun ada beberapa bagian dimana kayu penopangnya terpisah. Alih-alih membuat yang baru atau memperkuatnya, mereka malah justru melanjutkan produksi dengan tambal sulam sehingga peluang kecelakaan pada staf dan aktor masih bisa terjadi.

Statemen dari mereka juga mengarah pada beberapa hal, misalnya kondisi yang gelap, jalanan yang sempit, papan, kabel dan material lain yang ada di atas lantai sehingga bisa menimbulkan kecelakaan atau kebakaran.

Terkait dengan pernyataan ini, MBC Art akhirnya melayangkan komplain kepada polisi soal pengabaian keamanan yang berakibat pada kecelakaan serta kemungkinan lain seperti ancaman dan pemaksaan di tempat kerja.

Menurut sumber lain, komplain yang dilayangkan oleh pihak MBC Art hari ini (2 Januari 2018) sedang dalam proses investigasi. Besok (3 Januari) para saksi yang ditunjuk akan menghadap.

Karena kecelakaan yang diderita oleh korban cukup parah, maka fokus investigasi akan ditekankan. Namun, menurut sumber yang beredar, investigasi ini tidak akan melarang pihak menejemen untuk menghentikan produksi atau melanjutkannya. Hal ini ada dibawah kewenangan Ministry of Employment and Labor (MOEL).

Setelah MOEL dan polisi melakukan investigas besok, mereka akan memutuskan apakah pembuatan drama Hwayugi boleh dilanjutkan atau tidak. Kalau tidak, tentu saja jadwal tayang Hwayugi ini bisa dihilangkan selamanya alias dilarang.

Duh, semoga masalah cepat selesai dan kita tidak kecewa lagi karena harus menunggu.

Sumber: (1) & (2)

Leave a Reply

8 + 8 =