Korean CultureWisata

Jadwal Festival Budaya Bulan Oktober dan Bulan November 2018

Festival Budaya Korea

Korea-lover.com – Yang doyan banget liburan ke Korea Selatan, nih ada ada jadwal festival budaya Korea Selatan yang bisa kamu ikutin selama liburan di sana.

Jadwal Festival Budaya Korea Bulan Oktober dan Bulan November 2018

 

Namgang Yudeung (1-14 Oktober)

Festival Budaya Korea

Namgang Yudeung merupakan festival lentera yang diadakan di Namgang River dan Jinjuseong Fortess, 626, Namjang-ro, Jinju-si, Gyeongsangnam-do.
Festival ini rupanya memiliki sejarah yang panjang untuk memperingati invasi Jepang ke negara ini pada tahun 1592 yang populer disebut Jinjuseong Fortress Battle of the Imjinwaeran War. Lentera ini merupakan strategi yang digunakan untuk mencegah tentara Jepang melewati sungai Namgang.

Yang bisa kamu nikmati di festival ini salah satunya upacara lampion, melarung lentera di sungai, menggantung lentera yang berisi harapan, menaiki perahu dan masih banyak lagi. Acaranya pun gratis kok.

Untuk ke sana kamu tinggal naik bus ke Jinju Intercity Bus Terminal. Setelah itu keluar ke arah sungai lalu belok kiri, jalan 5 menit maka kamu akan sampai di sana.

Infonya di sini ya.

Jeonju Bibimbap Festival (25-28 Oktober 2018)

festival budaya Korea

Waw, kapan lagi bisa merasakan kuliner Korea langsung di TKP. Kamu kalau ke Korea Selatan jangan lupa mampir ke Jeonju Hanok Village and National Intangible Heritage Center, 95, Seohak-ro, Wansan-gu, Jeonju-si, Jeollabuk-do.

Bimbimbap ini langsung booming karena sering muncul di sejumlah drakor. Kombinasi warna yang cerah dan juga 5 rasa dari 30 bahan berbeda membuat makanan ini disukai semua orang.

Masuk ke sana gratis kok, kamu cukp bayar untuk sejumlah event yang kamu ikuti di sana. Salah satunya cara memasak bibimbap, ikut kompetisi, dapat sample resep masakan dan sebagainya.

Untuk info bisa langsung ke sini.

Yeongju Punggi Insam (20-28 Oktober 2018)

Festival budaya Korea

Yeongju Punggi Insam merupakan fesival ginseng yang menjadi salah satu festival paling populer sejauh ini. Kamu kalau datang ke sini bisa ikut memanen ginseng dan mencicipi sejumlah masakan yang terbuat dari ginseng. Festival ini akan memiliki sejumlah aktifitas seperti sejumlah pertunjukan, kntes menyanyi, dansa dsb. Ada juga acara kompetisi seperti kompetisi dansa, kontes ginseng terbaik dan kontes Lady Insam.

Info lebih lanjut bisa langsung ke sini.

Seoul Lantern Festival (2-18 November 2018)

Festival Budaya Korea

Kalau kalian nanti kelewatan di festival lentera yang Oktober, kalian masih bisa ikut yang di bulan November. Lokasinya di Seoul, di 1.3-kilometer (0.8-mile) dari arah Cheonggyecheon. Lokasinya benar-benar Instagramable dan kamu bisa foto sepuasnya di sana.

Info tinggal klik di sini.

Paju Jangdan Soybean Festival (23-25 November 2018)

Festival budaya Korea

Selain ada Festival ginseng, kamu bisa menikmati festival kedelai yang diadakan di Imjingak Pyeonghwanuri, 618-13, Majeong-ri, Munsan-eup, Paju-si, Gyeonggi-do.

Di sini kamu bisa menikmati aneka makanan berbahan dasa kedelai. Kamu di sana juga bisa gabung membuat garaetteok (kue beras) mengikuti kontes dan masih banyak lagi.

Info lengkapnya ada di sini ya.

Gimana? Seru kan? Yuk mampir ke sini.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

19 − 5 =