Drakor

6 Alasan yang Bikin Kamu Bakal Susah Move On dari Drama Hospital Ship

Hospital ShipSumber: grid.id
Hospital Ship
Sumber: grid.id

korea-lover.com – Gak terasa, sudah tinggal 4 episode saja yang tersisa. Ada begitu banyak hal menarik dan tak terlupakan disetiap adegan dalam drama yang mengangkat tema tentang kedokteran ini. Hospital Ship bercerita tentang perjuangan dokter-dokter muda yang memberikan pelayanan medis dari Rumah Sakit Kapal kepada penduduk di pulau-pulau terpencil. Drama Korea Terbaru yang diperankan oleh Ha Ji Won, Kang Min Hyuk dan Lee Seo Won tersebut sejak penayangannya selalu menjadi pusat perhatian dan mendapat rating tinggi. Namun, drama yang mulai tayang perdana pada 30 Agustus 2017 tersebut harus tamat pada hari kamis depan. Tentunya para K-Lover banyak yang sedih juga tidak rela melepas keluarga Rumah Sakit Kapal. Ada banyak  alasan mengapa kamu susah move-on dari drama ini. Berikut yang terangkum oleh korea-lover.com:

Alasan K-Lovers belum siap merelakan drama Hospital Ship tamat

Alur cerita yang tidak mainstream dan menegangkan

Hospital Ship
Sumber: iyaa.com

Tidak seperti drama Korea kedokteran kebanyakan, Drama ini menyuguhkan cerita yang sangat menarik dan tentunya sangat menegangkan. Contohnya pada adegan ketika para mafia mencoba menyandera Hospital Ship hanya karena mereka ingin dokter Song Eun Jae (Ha Ji Won) mengoperasi ketua geng mereka. Hal ini tentunya dibumbui aksi pengancaman dan adegan tembak menembak.

Para pemain sangat menghayati perannya

Sumber: ibtimes.co.in

Aktor dan aktris Korea memang dikenal selalu total dalam acting. Meskipun Ha Ji Won usianya terbilang jauh diatas Kang Min Hyuk dan Lee Seo Won. Namun dalam drama seperti tidak ada kecanggungan diantara mereka. Malah terlihat seperti teman sebaya. Dan Akting para pemainnya terlihat natural dan sangat cocok dengan perannya. Bahkan banyak para K-Lovers yang ingin kisah cinta antara dokter Song Eun Jae dan dokter Kwak Hyun beneran terjadi di dunia nyata.

Dokter-dokter yang berjiwa pemberani

Sumber: soompi.com

Jika ada suatu hal yang darurat, para dokter di Hospital Ship harus cepat melakukan tindakan. Itu dikarenakan mereka bukan berada di darat, tapi di laut. Contohnya: pada adegan anak kecil yang terkena radang usus buntu dan harus secepatnya dioperasi. Namun saat itu, Hospital Ship belum ada alat yang menunjang operasi. Mau dibawa ke rumah sakit di darat, tidak mungkin karena di laut terjadi badai. Maka dokter Song Eun Jae nekat melakukan operasi dengan alat seadanya. Dan akhirnya sang dokter berhasil melakukannya. Banyak juga aksi-aksi heroic yang dilakukan para dokter, khususnya dokter bedah, Song Eun Jae dalam menangani pasien.

Banyak adegan tanpa sensor

Sumber: castko

Maksudnya bukan adegan porno loh yah. Drama ini merupakan drama kedokteran. Tentu saja ada banyak adegan berdarah. Seperti memotong tangan pasien yang mengalami kecelakaan diatas kapal agar tidak infeksi, mengangkat organ-organ dalam tubuh manusia yang banyak darah, juga banyak adegan-adegan luka terbuka dan menjahit luka.

Baca juga: Adegan dalam drama While You Were Sleeping yang Bikin Ngakak

Keluarga Hospital Ship terasa nyata

Sumber: wowkeren.com

Selain aksi-aksi heroic yang dilakukan oleh para dokter di kapal, dokter-dokter, perawat, dan awak  kapal sudah seperti keluarga sendiri bagi pemainnya. Bagimana tidak, susah senang mereka lalui di Rumah Sakit Kapal. Dan mereka selalu saling membantu satu sama lain. Penulis jadi terharu melihatnya.

Dokter yang fisiknya sangat kuat

Sumber:koalasplayground.com

Para dokter mengobati dan merawat pasien sepanjang hari di rumah sakit kapal tanpa kenal lelah. Belum lagi operasi diatas kapal, atau terkena mabuk laut. Pasti pekerjaan mereka sangat sulit bila ada kejadian seperti ini di dunia nyata. Apalagi dokter cewek satu-satunya di rumah sakit kapal yaitu dokter Song Eun Jae, dia sudah layak dijuluki “wonder woman”.

 

Leave a Reply

fourteen − 4 =