Korean Culture

14 Hari Spesial Di Korea Selatan Paling Aneh Buat Para Jomblo Dan Yang Punya Pacar

black day

Korea-lover.com – Jadi ceritanya di Korea Selatan itu ada banyak hari spesial, terutama yang bertema cinta-cintaan. Kalau kita biasanya cuma kenal yang namanya Valentine’s Day kan? Nah, Selain Pepero Day yang kami ulas beberapa waktu lalu, ternyata ada hari-hari spesial sampai di Korea Selatan ada yang diliburkan. Yuk simak Hari Spesial di Korea apa aja. Kebanyakan buat yang punya pasangan sih.

Yang Jomblo Jangan Ngenes, Ada Hari Spesial Di Korea Selatan Buat Jomblo Juga

14 Januari (Diary Day atau Candle Day)

Diary day

Ada yang unik di hari spesial di Korea Selatan ini, setiap tanggal 14 Januari orang Korea terutama yang muda-mudi kerap memberikan hadiah kepada teman dan pacar. Jadi kado ini bisa berupa kado ulang tahun, kado tanda jadi pacaran atau lainnya. Jadi mereka kasih diary ke orang terkasih berisi memori yang sudah dilalui bersama. Kadang selain dalam bentuk diary, orang Korea juga kerap memberi lilin cantik sebagai kado ksih sayang.

3 Maret (Samgyubsal Day)

samgyubsal day

Orang Korea suka banget yang namanya Samgyubsal. Bahkan angka 3 aja dibaca “Sam” yang dirayakan setiap tanggal 3 maret. Samgyubsal ini merupakan masakan daging perut babi yang dipanggang. Diris tebal lalu langsung dipanggang tanpa dikasih bumbu. Nanti kalau sudah dipanggang, baru dicelup ke saus pedas. Di sini mungkin mirip sate kali ya?

14 Maret (White Day)

white day

Kalau ada Valentine’s day, maka ada White Day di Korea. Di White Day ini, para cewek dapat hadiah balasan dari para lelaki. Biasaya dalam bentuk coklat dan permen. Romantis ya. Kalau yang punya pacar.

14 April (Black Day alias hari Jomblo)

black day

Jangan ngenes sobat K-lovers, kalau ke Korsel sana kalian nggak sendirian kok. Ada hari jomblo di sana yang diperingati setiap 14 April. Hahaha. Makanannya juga sepesial loh, ada mie bumbum pasta kacang hitam yang disebut jjajangmyun. (Ngenes amat sih!)

Jadi kenapa ada hari Black Day, karena diharapkan dengan adanya hari ini para jomblo bisa segera dapat pasangan. Di hari spesial ini, para jomblo akan berpakaian hitam dan pergi ke Black Coffee. Wah ini kalau pakai pakaian hitam di hari ini bakal dibilang ngenes ini kalau orang Indonesia.

14 Mei (Yellow Day atau Rose Day)

yellow day

Setelah yang jomblo, kini ke yang punya pacar. Para pasangan akan berpakaian serba kuning (couple-an) dan saling memberi bunga mawar. Yang jomblo cukup makan sup kare kuning dan berdoa supaya hidupnya penuh warna.

14 Juni (Kiss Day/Hari Buat Nembak Gebetan)

kiss day

Yang jomblo mending skip aja. Jadi tanggal 14 Juni ini adalah hari spesial di Korea Selatan yang bagus untuk bilang cinta kita pada orang yang disukai. Pokoknya hari ini bagus kalau mau nembak. Nah, di hari spesial kayak gini banyak banget perusahaan kasih produk lipstik rasa mint dan kasih promo spesial buat dukung hari bahagia ini.

14 Juli (Silver Day)

silver day

Yang punya pacar dan ingin nikah, hari ini bisa tuker cincin perak.

14 Agustus (Green Day)

green day

Hari untuk yang pacaran lagi. Silahkan jalan-jalan ke kebun eh ketempat yang indah maksudnya. Kalau orang Korea suka banget jalan-jalan romantis di sekitar hutan.

14 September (Photo Day/ Music Day)

photo day

Jadi di hari ini, yang berpasangan silahkan berfoto ria kalau pas jalan-jalan di sana. Semua studio foto kasih diskon. Banyak banget.

12 Oktober (Wine Day)

wine day

Masih seputar percintaan. Hari spesial ini dirayakan oleh pasangan dengan diner romantis sebagai simbol atau doa supaya hambatan dan derita yang pernah dialami akan pergi.

11 November (Bbeabbea Day / Gareadduk Day)

Gareadduk Day

Di hari Bbeabbea Day / Gareadduk Day ini makanannya enak banget. Serius!

14 November (Movie Day)

Movie day di Korea

Di Movie Day, kalian kayaknya dapat banyak promo nonton film. Soalnya di Korea kencan pertama selalu di awali dengan menonton ke bioskop. Jadi kalau kalian mau pacaran dengan orang sana, kuncinya NONTON!

15 Desember (Hug Day)

Hug Day Korea

Hug day ini adalah hari berpelukan untuk menambah rasa cinta dan kasih sayang pada orang terkasih. Kalau jomblo, jangan khawatir, ada banyak event peluk gratis di sana. Siapa tahu dapat jodoh.

Nah gimana? Hari spesial di Korea Selatan unik-unik ya! Kebanyakan dirayain tanggal 14. Mending kalau traveling ke sana di pasin sama hari spesial ini aja. Biar ketemu event dan diskon unik.

Leave a Reply

fifteen − 8 =