Kuliner

Harga Soju Di Korea Mulai Rp. 9000-an Jadi Minuman Paling Laris Di Dunia!

Jangan Karena Murah Dikira Oplosan, Ya!

harga soju di korea

Korea-lover.com – Penggermar K-drama tidak mungkin kalau tidak tahu minuman beralkoholnya. Yasp. Soju adalah salah satu minuman beralkohol Korea paling terkenal di seluruh dunia. Meskipun minuman ini masih diabaikan di Amerika, nyatanya penjualan Soju meningkat pesat. Terus harga Soju di Korea Selatan berapa ya? Apakah lebih murah atau lebih mahal dari pada minuman biasa?

Mengenal Lebih Dekat Tentang Soju

Harga soju di korea

Soju adalah minuman keras khas Korea Selatan yang juga dikonsumsi di China, Jepang dan Korea sendiri. Rasanya seperti vodka namun lebih manis. Bedanya lagi tidak menimbulkan rasa terbakar seperti minuman lainnya. Nah, minuman ini biasanya diminum sambil makan atau jajan makan-makanan street food. Kadang orang Korea mengajak minum Soju sebagai tanda teman atau karena suatu hal sehingga memaksa mereka untuk mengajak minum orang lain.

Bagaimana Soju Dibuat?

harga soju di korea

Secara tradisional, minuman Soju terbuat dari beras. Namun sejak perang Korea pecah dan beras mulai sulit, maka mereka mulai membuatnnya dari ubi jalar, tepung tapioka dan gandum.

Berapa Harga Soju Di Korea?

Beri minuman pada yang tua jika diminta

Harga Soju di Korea antara 1000-3000 won atau sekitar Rp. 9000- 27.000 untuk ukuran 375 ml. Cukup murah juga, ya!

Nah, minuman Soju Korea ini paling umum dikemas dalam botol berwarna hijau dengan leher panjang. Kalau kalian sedang jalan-jalan di Korea dan ingin hunting, ingat saja merk Chamisul dan Chum-Churum. Dua brand ini adalah yang paling terkenal.

Untuk kalian yang ingin hunting Soju di Indonesia, silahkan kunjungi saja restoran ala Korea. Pasti jual. Atau bisa juga ke supermarket kelas atas. Nah, untuk harga Soju di Korea dan di Indonesia sudah beda jauh ya. Soalnya sudah ketambahan pajak.

Seberapa Populer Soju Di Dunia?

harga soju di korea

Jangan salah ya. Meskipun harga Soju ini murah, tapi terbukti kalau minuman ini paling terkenal di dunia. Dari data The Millionaires’ Club 2011 lalu, Soju yang diproduksi oleh Jinro menempati urutan pertama sebagai minuman beralkohol paling laris di dunia. Kemudian disusul oleh Vodka yang berada di ranking dua, lalu Soju milik Lotte berada di nomer 3. Nah terus, Jack Daniel’s di urutan berapa? Yang mengagetkan merk ini ada di nomer 19. Sementara itu rum Bacardi (ke-5), whiskey milik Skotlandia Johnnie Walker (ke-8) dan vodka Absolut (ke-16). Angka ini cukup mengagetkan mengingat negara barat adalah penyuka berat minuman beralkohol, tapi justru Soju dari Korea yang mereka pilih.

Sayang sekali, minuman beralkohol tidak banyak jual di sini. Kalau kalian penasaran (hanya yang boleh minum saja), kalian bisa datang langsung ke sana atau pesan online dengan harga yang sedikit menguras kantong.

Leave a Reply

3 × one =