K-Pop

Album “The War” Grup KPop EXO Terpilih Sebagai Album of The Year Versi Interpark 2017

EXO Ibarat Bintang Yang Tak Pernah Jatuh. Lagu-lagunya Selalu Menjadi Favorit Anak Muda

grup kpop exo

Korea-lover.com – Sudah tahu belum kalau EXO terpilih oleh Interpak user dalam kategori album of the year?

Yaps, berita ini muncul di AllKpop yang menuliskan bahwa boy band bentukan 2012 ini terpilih sebagai album of the year untuk judul “The War”. Voting ini ternyata dilaksanakan mulai tanggal 17 sampai 23 Desember dengan total pastisipan sebanyak 663.619 yang memilih mereka. Kerennya lagi, mereka terpilih dari 18 pesaing yang digadang menjadi kandidat terkuat. Beruntungnya, user Interpark memilih mereka dengan perolehan suara 37,90%. Album “The War” yang dirilis bulan Juli lalu ini tercatat mencapai penjualan tertinggi sebanyak 1.592.792 copy.

grup kpop EXO
grup kpop EXO mendapat penghargaan Album of the Year versi Interpark User

Sementara itu, “1×1=1 (To Be One) milik Wanna One harus puas di posisi ke-dua dengan skor tipis sebanyak 37.89%, disusul oleh BTS “Love Yourself: Her” dengan angka yang cukup jauh, yakni 11.62%. Kemudian di urutan ke-empat dan ke-lima masing-masing diduduki oleh “Forte di Quattro” dengan judul album sama dan “W, HERE” milik NU’EST, masing-masing dengan perolehan 2,15% dan 1.25%.

Wah, rupanya perolehan grup Kpop EXO cukup telak ya. Ia hanya harus bersaing dengan lawan terkuatnya yakni Wanna One. Sebelumnya EXO juga memenangkan penghargaan lain tahun ini yaitu MAMA2017.

EXO juga menutup akhir tahun 2017 dengan merilis “Universe” 26 Desember kemarin. Album ini bernuansa pop-rock dengan melodi piano yang lembut dan juga gitar elektrik yang dramatis. Single “Universe” mereka menjadi ballad yang powerful dengan vokal yang kuat. Album ini secara general berisi perasaan yang membuat seseorang harus mencarinya di seluruh penjuru dunia demi seorang mantan kekasih.

Selamat untuk grup KPOP EXO yang selalu jadi nomer 1!

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

nineteen − 11 =