K-Pop

Girl Band dan Boy Band Korea Era 90an Yang Sempat Merajai Tangga Lagu

girl band dan boy band KoreaKoyote (Sumber: Wikipedia)

Korea-lover.com – Sekarang kita lebih familiar dengan BTS, EXO, SNSD atau Red Velvet. Nah sebelum badai hallyu menerjang Indonesia, ada banyak girl band dan boy band Korea yang keren di era awal 2000 an. Bahkan mereka sudah eksis sejak tahun 90an loh. Dan lagu mereka long lasting banget, easy listening dan bisa juga dibuat disko.

girl band dan boy band Korea
Koyote (Sumber: Wikipedia)

Girl Band dan Boy Band Korea super Lawas yang Merajai Tangga Lagu Di Korea Selatan

DJ DOC

Ngomongin soal girl band dan boy band Korea jaman dulu, nggak lengkap kalau nggak nyebut DJ DOC. Sumpah lagunya lucu banget, apa lagi yang “Dance with DOC”. Ini lagu paling iconic dan jadi theme song waktu Karaoke. Pasti kalau karaoke orang Korea akan muter lagu ini. Serius, mereka ini catchy banget.

Fin.K.L

Fin.K.L adalah girl band Korea yang mengawali debutnya tahun 1998. Kepanjangan Fin.K.L ini yaitu Fin Killing Liberty yang berarti perlawanan pada penindasan kebebasan. Uniknya, nama grup ini diambil dari polling anak muda sebelum label meluncurkan debut mereka. Debut album mereka bertajuk Blue Rain yang menampilkan musik yang catchy, cute dan easy listening. Lagu-lagu mereka juga banyak yang hits, antara lain Forever Love, waiting for You, Pride, Blue Rain, To My Boyfriend dan masih banyak lagi. Tahun 2000 single mereka berjudul “Now” meraih Mnet Asian Music Awards. Kehadiran mereka benar-benar fresh ditelinga penikmat musik waktu itu.

Koyote

Yang ini adalah jenis grup vokal yang terdiri dari tiga orang. Koyote ini lagunya juga nggak kalah keren, bahkan tidak sedikit yang jadi soundtrack drama dimasa kejayaannya. Dengan trademarknya sebagai grup bertema dance-pop, tidak jarang mereka memenangkan berbagai penghargaan seperti KBS Daesang di tahun 2005. Lagu paling notable dari mereka yaitu Passion.

Baby V.O.

Siapa yang tahu kalau Yoon Eun Hye adalah mantan girl band ini. Yaps, girl band ini dibentuk tahun 1997 dengan berbagai masalah pelik hingga akhirnya mereka berhasil di puncak bersama debut album “get Up” sebelum akhirnya bubar di tahun 2006. Girl band ini masuk dalam jajaran teratas bersama Fin.K.L dan S.E.S bahkan Baby V.O.X sangat populer di Jepang dan negara Asia yang lain. Sayangnya, dua anggota mereka Eun Jin, termasuk Eun Hye memilih meninggalkan grup yang membesarkan nama mereka.

Leessang

Nah, ini pasti uda pada tahu ya. Soalnya si kang Hee-Gun (Gary Running man) ikut andil dalam besarnya duo hip hop ini. Duo ini memiliki banyak sekali penggemar di Korea. Namun, semenjak Gary menikah, duo ini dikabarkan pecah. Menurut gosip yang beredar, hubungan Gary dan Gil diisukan tidak sedap. Bahkan Gary kemungkinan besar akan mengeluarkan album solo. Wah, sayang banget ini.

Nah, gimana? Suka nggak sama girl band dan boy band Korea lawas era 90’an ini? Kecuali yang Leessang ya, bentukannya tahun 2002. Tapi sebenarnya Gary sudah mulai muncul ditahun 90an.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

five − four =