Serba-Serbi

Momen Gaya Aegyo Artis Korea Paling Populer yang Gak Akan Bisa Kita Lupakan

gaya aegyo artis Korea

Korea-lover.com – Belum lengkap rasanya jika kita penggemar KPop tidak mengetahui yang namanya “Aegyo”. Bagi yang belum tau, Aegyo adalah kata-kata yang populer di dunia KPop yang punya arti bergaya imut seperti anak kecil. Tujuannya untuk menarik penggemar atau orang disekitarnya. Aegyo sering dipakai oleh artis idola kepada para fans-nya. Hal ini sangat lazim digunakan di Korea. Jika kamu penggemar acara variety show Korea, acara KPop, atau drama Korea, kamu akan mulai terbiasa dengan berbagai macam gaya aegyo yang dipakai oleh artis Korea.

Baca Juga 5 Potret Aktor Korea Terganteng Ketika Menjadi Guru dalam KDrama

Berikut Momen Gaya Aegyo Artis Korea Paling Populer dan Menggemaskan yang Bikin hati Kamu Meleleh

Give Me Cheeseburger!

Kata-kata ini yang dalam bahasa Korea jika disamarkan menggunakan suara bayi berbunyi “Dijubogo daduteyoo” dipopulerkan oleh Hwang Jung Eum pertama kali di sitcom “High Kick Trough The Roof” pada tahun 2009 lalu. Karena terlihat lucu dan menggemaskan, banyak Idol-idol yang menirukan gaya aegyo tersebut, seperti Suga ‘BTS’.

Bbuing Bbuing!

Lagi-lagi demam aegyo populer gara-gara sitcom “High Kick”. Gaya aegyo “Bbuing bbuing” terdengar sangat umum jika diungkapkan di masa sekarang. Namun, tahukah kamu jika kata-kata ini begitu populer semenjak Lee Jong Suk menggunakan aegyo ini di sitcom “High Kick 3” pada tahun 2011. Sejak saat itu “Bbuing Bbuing” menjadi ikon nya Lee Jong Suk.

Gwiyomi

Gaya aegyo artis Korea selanjutnya yaitu lagu “Gwiyomi”. Lagu ini sebenarnya merupakan lagu dari Hari. Dan kemudian dinyanyikan oleh Jung Ilhoon “BTOB” dengan nada satu tambah satu sambil bergaya seperti anak kecil. Lagu ini dinyanyikan Ilhoon di acara Weekly Idol. Semenjak itu lagu aegyo ini menjadi viral dan populer. Banyak Idol-idol lain yang menirukan gaya aegyo ini.

The Cofession Song (Gobaek Song)

Lagu tentang pengakuan cinta ini memang sudah populer sebelumnya. Banyak Idol Korea yang menyanyikan lagu ini dengan versi aegyo-nya masing-masing. Namuin, pada tahun 2015 di acara “Weekly Idol”, YoonA “Girl’s Generation” menyanyikan lagu “Gobaek Song” ini dengan gaya berbeda dan terlihat enerjik. Semenjak itu gaya aegyo YoonA menjadi fenomenal.

“I Had A Dream about a ghost”

Gaya aegyo ini sangat populer bahkan sampai sekarang. Berawal dari video postingan seorang anak kecil yang imut bercerita tentang mimpinya mengenai hantu. Gaya anak kecil itu bercerita sangat imut sehingga aegyo ini beitu viral di Korea. bahkan gaya aegyo artis Korea  berlomba-lomba menjadi lebih imut dengan mengungkapkan kata-kata ini.

Oppaya

Lagu “Oppaya” yang aslinya berjudul “Sweet Heart” merupakan lagu dari SENROOT ini popularitasnya meledak ketika Kei “Lovelyz” menyanyikan dengan gaya aegyo khas-nya sendiri di “Weekly Idol.”

Nae Maem Soge Jeojang (I’ll Save You In My Heart)

Gaya aegyo artis Korea yang paling populer belakangan ini adalah ungkapan imut yang diciptakan oleh Park Ji Hoon “Wanna One” waktu di acara Produce 101 season 2. Ungkapan ini menjadi viral dan banyak ditiru Idol lain.

Kwai

Setelah aegyo didominasi oleh sitcom “High Kick” dan variety show “Weekly Idol”, sekarang aegyo berada dibawah pengaruh aplikasi video dubbing “Kwai”. Ketika aegyo versi Aera di drama Fight For My Way lagi booming, aplikasi ini juga menampilkan dubbing aegyo Aera di drama tersebut. banyak artis-artis Korea yang memakai dubbing Aera di aplikasi Kwai dengan versi aegyo-nya sendiri.

 

Menurut kalian, gaya aegyo artis Korea mana yang paling menggemaskan?

 

Sumber : Soompi

 

Leave a Reply

2 + 7 =