Serba-Serbi

Gaji Member Wanna One yang Pertama Rp. 1,5 Miliar! Itu Duit Diapain Ya?

gaji pertama Wanna One

Korea-lover.com – Untuk menjadi seorang bintang di Korea, terutama anggota K-pop, mereka harus bekerja keras dengan rentetan jadwal latihan hingga show yang melelahkan. Namun pada akhirnya mereka memetik hasil jerih payahnya. Tak terkecuali gaji member Wanna One yang pertama kali di bayarkan di akhir tahun 2017 lalu. Nah, kira-kira kemana ya gaji pertama ini mengalir?

Gaji Member Wanna One Pada Dibuat Apa Ya?

Menurut Ace Showbiz, gaji member Wanna One yang pertama adalah 150 KRW atau kisaran Rp. 1,8 miliar. Wah, cukup banyak juga ya. Apa hasilnya dari penjualan album dan konser? Ternyata tidak juga. Menurut YMC Entertainment, agensi yang membesarkan nama mereka, sebagian besar gaji grup Kpop populer ini berasal dari iklan. Hmmm…!

Dalam reality show ‘Happy Together’, Wanna One Kang Daniel, Kim Jae Hwan, Bae Jin Young serta Hwang Min Hyun berbagi kisah soal kemana larinya gaji pertama mereka. Selama show, boyband ganteng ini bercerita kalau pembayaran pertama justru diberikan pada orang tua.

Show yang dibawakan Ji Suk Jin ini mendadak jadi lucu ketika ia bertanya apa yang mereka lakukan dengan gaji member Wanna One yang pertama.

Secara mengejutkan, mereka memberikannya pada orang tua. Bahkan Hwang Min Hyun yang memberikannya semua pada orang tuanya. Tentu saja mereka sangat senang.

‘Orangtuaku tidak biasanya banyak tertawa, tapi mereka tersenyum dan sepertinya mereka jadi jauh lebih peduli,’ (Kim Jae Hwan).

Selain itu, Bae Jin Young juga memberikannya pada orangtuanya. Sambil malu-malu ia pun menjawab:

‘Aku bilang pada ibuku untuk membeli kalung emas. Aku mengatur uangku sendiri. Tapi aku memberikan ibuku jumlah yang besar.’

Melihat hal ini, Yoo Jae Suk pun gatel juga ingin menggoda yang lain.

Gaji member wanna one

‘Jae Hwan dan Min Hyun, kalian kayaknya terkejut sekali melihat Kang Daniel mengatur uangnya sendiri. Seolah kalian berpikir kalian harus melakukannya juga.’

Setelah itu, Kim Yong Man bertanya lagi pada anggota Wanna One ini apakah mereka akan terus mengirimkan uang pada orangtuanya. Lucunya, para member justru diam dan terlihat berpikir keras sehingga membuat semua orang terbahak-bahak.

Nah, menutup perjumpaan itu, host acara ini meminta senior di industri hiburan Lee Gikwang dan Yang Yoseob memberikan Wanna One nasihat cara mengatur uang.

‘Ibuku masih mengatur uangku. Soalnya aku harus fokus pada aktifitasku. Ini bagus bila ibuku yang mengambil alih pekerjaan ini.’

Menurut Kang Daniel sendiri, kenapa ia mengatur uangnya sendiri adalah karena pengalaman bisnis ayahnya yang bangkrut. Ia merasa perlu melakukannya demi masa depannya.

Sebelum mereka, anggota lain Ong Seong Woo dan Kang Daniel juga di tanya dalam episode ‘Radio Star’ soal kemana gaji pertamanya lari. Ong Seong Woo bilang kalau gaji member Wanna One miliknya ia berikan pada ibunya.

‘Sebelumnya aku menggunakan kartu kredit ibuku. Tapi sekarang ibuku yang pakai kartuku. Beberapa hari lalu, ia menghabiskan 100.000 won (kisaran $100) makan sushi dengan temannya. Rasanya berbeda.’
Selain itu, ia juga membeli rumah untuk keluarganya yang lebih nyaman. Sebab rumahnya dulu terasa sangat dingin saat musim dingin dan sangat panas saat musim panas tiba.

Sementara Kang Daniel sendiri dalam episode ini berkata,

‘Aku mengirim uang pada ibuku. Ibuku bercerai saat aku masih kecil. Dan aku sudah lama tidak kontak dengan ayahku karena ia sibuk. Tapi belakangan ia menelponku dan bilang kalau giginya sakit tapi tidak mengobatinya. Jadi aku mengirimkan uang agar ia bisa berobat.’

Wah, keren juga ya mereka. Gaji member Wanna One yang pertama saja sudah segede itu. Habis diapakan ini kira-kira, untuk yang ke-dua dan ke-tiga?

Leave a Reply

14 + nine =