Kuliner

Fried Rice Stuffed Chicken Wing: Ayam Goreng Diisi Nasi Goreng yang Populer Di Korsel

Fried Rice Stuffed Chicken Wing:

Korea-lover.com – Sudah pernah makan Fried Rice Stuffed Chicken Wings belum? Nah, kuliner asal Taiwan ini sempat populer di Korea Selatan loh. Jadi sebenarnya ini adalah nasi goreng yang dimasukkan di dalam sayap ayam, kemudian sayap ayam ini digoreng dengan minyak tipis-tipis. Jadi kesannya kayak dipanggang juga. Hmm… lezatos!

Cara Membuat Fried Rice Stuffed Chicken Wing

Bahan Utama:

5 Sayap ayam yang dibaluri 2 sendok makan wine, 1 jumput garam dan 1 jumput lada.

Bahan Saus
3 sendok makan bubuk cabe
2 sendok makan pasta cabe
1 sendok makan kecap
1/2 sendok makan bawang cincang halus
2 Sendok makan ekstrak plum
1 sendok makan sirup jagung
1 sendok makan mirin
2 sendok makan air

Bahan Nasi Goreng

1 mangkuk nasi
Daging potong dadu sesuai selera
1 butir telur
1 sndok makan bawang putih cincang
1 sendok makan daun bawang cincang

Cara Memasak Fried Rice Stuffed Chicken Wing

  • Pertama-tama, ambil tulang di sayap ayam¬† agar tersisa dagingnya saja. Pastikan tidak robek supaya bisa dimasuki nasi goreng. Bila sudah, kemudian baluri dengan cooking wine, garam dan lada. Biarkan selama 15 menit.
  • Setelah itu, ditempat terpisah campurkan daging cincang, daun bawang, bawang putih dan telur sampai jadi orak-arik terlur kemudian masukkan nasi dan aduk rata.
  • Bila nasi goreng sudah masak, masukkan nasi goreng tersebut ke dalam sayap ayam tadi kemudian kunci dengan tusuk gigi.
  • Kombinasikan semua bahan saus lalu oleskan pada ayam yang sudah diisi nasi goreng. Setelah itu, panggang di atas wajan. Bisa juga wajan diolesi sedikit minyak atau margarin agar tidak lengket.

Hal yang sedikit sulit untuk dilakukan untuk mencoba resep ini adalah saat mengambil tulang ayam dari daging tanpa harus membuat sayap robek agar bisa diisi dengan nasi goreng. Nah, pastikan kamu melakukannya pelan-pelan yah.

Gimana menurut kalian? Ayam ini bisa kalian jadikan bekal kuliah atau ke kantor. Untuk sajian keluarga juga boleh tuh. Tidak perlu repot siapin tempat lain untuk wadah nasi kalau buat bekal.

Oh, ya! Resep ini dilansir dari chanel Youtube milik COOKAT. Kalau pengen lebih jelas bisa lihat video berikut ini deh:

Leave a Reply

five + two =