Film

Film Korea Terbaru “A Taxi Driver” Meraih Penghargaan Sebagai Film Terbaik di Daejong Film Awards ke-54

Film Korea TerbaruSumber Gamabar: www.wowkeren.com
Sumber Gambar: wowkeren.com

Korea-lover.com – Akhirnya acara penghargaan bagi sineas berbakat Korea Selatan telah digelar kembali setelah satu tahun lamanya. Seperti yang telah dilansir oleh situs Soompi, acara yang dikenal dengan nama Daejong Awards ke-54 atau Grand Bell Awards  tersebut diadakan di Seoul tepatnya di Pusat Pertunjukan Seni Sejong pada hari Rabu 25 Oktober 2017 kemarin. Ajang ini diadakan setiap tahun oleh Motion Pictures Association of Korea. Banyak kategori penghargaan yang di nominasikan pada ajang Daejong Awards ke-54. Jumlahnya ada 19 kategori dalam perfilm-an yang akan meraih penghargaan. Film korea terbaru “A Taxi Driver” menang sebagai kategori film terbaik karena merupakan film yang paling laris dan jumlah penonton terbanyak.

Review singkat film korea terbaru “A Taxi Driver”

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menggambarkan tentang pada masa gerakan perjuangan demokrasi 18 Mei di kota Gwangju. Pada masa itu telah terjadi kediktatoran militer di Gwangju. Para penduduk yang melakukan aksi protes langsung dianiaya dan dibunuh. Film yang diambil dari sudut pandang seorang supir taxi (diperankan oleh Song Kang Ho) yang membawa penumpang seorang wartawan dari Jerman yang bernama Jurgen Hinzpeter (Thomas Kretschmann) yang akan meliput sebuah peristiwa pahit dalam sejarah Korea.

Film korea terbaru “A Taxi Driver” berhasil masuk dalam jajaran film terlaris sepanjang masa

Film yang dibintangi oleh Song Kang Ho dan Ryu Jun Yeol telah sukses memukau jutaan penonton. Menurut situs okezone, pencapaian film ini sangat mengejutkan karena promosi yang dilakukan terbilang minim dan diputar hanya 1.446 layar dan jumlah penonton di hari ke dua sudah sangat memuaskan yaitu berjumlah 1 juta penonton. Dan menurut data terbaru seperti yang dilansir dari situs wowkeren, film “A Taxi Driver” telah ditonton sebanyak 12.068.162 orang. Dengan perolehan hasil yang sanagt memuaskan ini membuat film “A Taxi Driver” layak berada di posisi-10 sebagai film terlaris sepanjang sejarah.  Yang mana posisi ke-9 di tempati oleh film-nya Lee Jun Ki “The King Clown” yang tayang pada tahun 2005 silam.

 

Baca juga: Sosok Polisi Tampan di Drama While You Were Sleeping

A Taxi Driver
Sumber: HeloKpop

Menjadi Film Korea terbaru yang masuk nominasi film bahasa asing di Oscar

Setelah sukses mendapatkan penghargaan sebagai film terbaik di ajang Daejong Film Awards ke-54, film “A Taxi Driver” kembali menuai prestasi yang membanggakan. Pihak Komite special di Lembaga Perfilman Korea telah memutuskan untuk memasukkan film ini dalam nominasi film berbahasa asing terbaik di ajang Piala Oscar atau Academy Awards ke-90 mendatang. Alasan mereka memasukkan film ini yaitu karena cerita film “A Taxi Driver” tidak hanya menunjukkan karakteristik dari daerah di Korea Selatan, tapi juga lebih ke- bagaimana cara meraih hak asasi manusia di kawasan Asia. Mereka percaya adanya sisi kemanusiaan yang universal dapat diterima penonton.

Pada tayangan perdana di Korea, Presiden Korea Selatan Moon Jae In menonton film”A Taxi Driver” bersama dengan istri Jurgen Hinzpeter yang bernama Edeltraut Brahmstaedt beserta keluarga. Brahmstaedt mengatakan jika suaminya masih hidup, ia pasti sangat senang dengan film tentang Gwangju ini. Film ini telah menunjukkan bagaimana upaya wartawan dari Negara lain bisa berkontribusi pada demokrasi Korea.

Jika para k-lover ada yang belum nonton film Korea terbaru “A Taxi Driver”, coba deh sisakan kuota buat nonton film ini, dijamin rasa puasmu akan terbayar sudah. Presiden Korea aja sudah nonton loh.

Lala
the authorLala
Lala Ifatuzzakia adalah ibu rumah tangga dan co-admin di situs Korea-lover.com. Mahir memasak dan suka tertawa. :)

Leave a Reply

ten − 2 =