Film

Film Korea Terbaik Bertema Romantis Sepanjang 10 Tahun Terakhir

film Korea terbaik bertema romantisArchitecture 101 (Sumber Soompi)

Korea-lover.com – Nggak ada lagi yang dicari dari drama dan film Korea selain tema romantis yang bikin baper. Apa lagi kalau pas lagi jomblo, sudah pasti bawaannya pengen dapat pacar ya K-lovers.

film Korea terbaik bertema romantis
Architecture 101 (Sumber Soompi)

Nah, ngomong soal film emang jarang banget kita tonton. Lebih enak dramanya soalnya proses bapernya itu yang bikin melayang-layang. Walau bagaimanapun, film mereka tetap layak ditonton buat kita yang nggak punya waktu untuk bersantai ria. Kalian bisa nonton film Korea terbaik bertema romantis sepanjang 10 tahun terakhir ini. Romantis banget.

A Werewolf Boy (2012)

Film bergenre fantasi ini dibintangi oleh Song Joong Ki dan Park Bo Young. Cerita dimulai dari seorang gadis dan werewolf yang kesepian. Nah, film terbitan 2012 lalu ini berhasil mengambil hati pecinta Korea dengan melodrama yang manis.
Waktu itu, Park Bo Young berperan sebagai gadis remaja yang cantik bernama Soon Yi yang pindah ke pedesaan bersama keluarganya. Kepindahannya ini dikarenakan Soon Yi menderita penyakit serius. Pada suatu hari, di tengah kebosanannya, Soon Yi bertemu dengan Chil So (Song Joong Ki) yang mana saat itu sedang belajar hidup sebagai warga biasa. Pada saat inilah kisah romantis keduanya dimulai.

A Moment to Remember (2004)

Film yang ini juga romantis bin keren banget. “A Moment to Remember” dibintangi oleh Son Ye jin dan Jung Woo Sung. Film ini bikin capek nangis karena si Son Ye Jin yang berperan sebagai seorang desainer (Soo Jin) bertemu dan jatuh cinta dengan seorang pekerja konstruksi yang diperankan oleh Jung Woo Sung. Kisah sedih keduanya dimulai saat Soo Jin menderita Alzheimer. Siap-siap tisu deh kalau yang ini.

Architecture 101 (2012)

Film yang dirilis 5 tahun lalu ini dibintangi oleh Uhm Tae woong, Lee Je Hoon, Han Ga In dan Suzy. Yang menarik di film ini adalah cinta yang saling dipendam hingga dewasa. Kalau nonton film ini dijamin jadi inget cinta pertama di SMA.

Nah, Lee Je Hoon memainkan karakter jaman muda Uhm Tae Woong yang jatuh cinta pada Suzy (pemain muda karakter Han Ga In). Menariknya, lika-liku kisah cinta masa muda ini bikin geli-geli sendiri. Soalnya si Lee Je Hoon muda tidak pernah jatuh cinta. Nah, pas sekalinya jatuh cinta pada Suzy, ia malah cinta mati. Jadi ia mengalami berbagai hal konyol saat itu. Namun karena salah paham, mereka berpisah.

Ending cerita film Architecture ini benar-benar bikin baper. Open ending dan menyisakan sesak di dada.

Mood of the Day (2016)

Satu lagi film Korea terbaik bertema romantis ini dibintangi oleh Yoo Yeon Seok dan Moon Chae Won. Film yang bersetting di KTX train ini menceritakan Bae Soo Jung, seorang gadis cantik yang konservatif. Sebaliknya, karakter Kim Jae Hyun yang dimainkan oleh Yoo Yeon Seok adalah lelaki yang playboy.

Film Mood of the Day bercerita soal Bae Soo Jung yang ditangkap Kim Jae Hyun. Nah, konflik percintaan dimulai saat mereka berdua menghabiskan waktu selama 24 jam di Busan. Bagaimana ya kalau cewek konservatif bertemu cowok playboy yang selengek an? Bisa jatuh cinta nggak?

My Sassy Girl (2001)

Film Korea bertema romantis yang terakhir adalah My Sassy Girl. Meskipun umurnya sudah 17 tahun lalu, tapi film ini benar-benar everlassting. bergenre komedi, Jun Ji Hyun yang berperan sebagai sassy girl jatuh cinta pada Gyun Woo yang diperankan oleh Cha Tae Hyun. Nah, cewek ini benar-benar nantangin dan memainkan Gyun Woo dengan berbagai ulah. Akhirnya, bukannya malah bosan, si sassy girl malah lengket pada Gyun Woo.

Nah, kalau kalian lagi nyari film Korea terbaik bertema romantis, My Sassy Girl ini jadi jawaban yang tepat. Bikin sakit perut sekaligus baper dan gemes lihat tingkah mereka berdua.

Nah, itu tadi film Korea terbaik bertema romantis yang bisa kamu tonton di akhir pekan. Kalau kamu sibuk dan nggak kuat ngabisin drama, lima film diatas bisa jadi referensi. Atau bisa coba referensi film horor dan tema action yang serem abis. Lihat aja daftarnya di sini.

Film Korea Terbaik Bulan November

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

18 + six =