Fashion

Kenapa Sih Cewek Indonesia Suka Fashion Korea Selatan?

Fashion Cewek Korea TomboySumber: Pinterest

Korea-lover.com – Sahabat K-lovers nyadar nggak kalau belakangan dunia fashion kita dipengaruhi oleh Korea Selatan? Coba lihat di berbagai online shop atau di pusat perbelanjaan, pasti ada banyak item yang mirip sekali dengan apa yang dipakai oleh artis-artis disana. Coat, mini skirt, shirt atau sampai pans sekali pun banyak banget yang adaptasi dari fashion Korea Selatan.

Nyatanya, jenis pakaian dari negeri ginseng lebih banyak disukai kendatipun ini cuma merk tembakan di pasar. Tapi memang terlihat kece badai sih. Nah, kalau menurut admin Korea Lovers, sebenarnya ada beberapa hal sih kenapa cewek-cewek Indonesia lebih banyak menyukai fashion dari sana.

Alasan Cewek Indonesia Suka Fashion Korea Selatan

Pengen Lebih Cute Seperti Idola

Fashion Cewek Korea
Sumber: dreamers.id

Jujur atau nggak, kita pakai pakaian pasti ada kiblat yang pengen di tiru. Apa lagi di serial Drakor. Banyak sekali karakter yang bisa disesuaikan dengan pilihan tubuh. Bahkan memang nggak bisa dipungkiri sih, pakai baju khas sana terlihat lebih cute dan kira-kira 11-12 lah mirip sama artis idola.

Modelnya Dinamis

Fashion Cewek Korea Tomboy
Sumber: www.Pinterest.com

Fashion Korea Selatan diakui lebih dinamis. Bahkan untuk berbagai jenis bentuk tubuh, meskipun kita jarang sekali menemukan item khusus ukuran extra large. Tapi fashion disana memang terkesan memberikan kesan total. Maksudnya kalau ingin glamour, mereka memunculkan item yang sangat mewah dan berkilau sekaligus tanpa terlihat norak. Disisi lain, casuality juga menjadi daya tarik sendiri. Perlu diakui, orang Korea sangat jago memainkan item dan warna. Mereka bahkan bisa terlihat keren hanya dengan memakai baju tidur. Entah karena orangnya cantik atau karena desainnya yang benar-benar bagus.

Gender Bender Fashion

Fashion Cowok Korea

Oh ya, di Barat lagi gencar-gencarnya slogan Gender bender Fashion yang maksudnya tren pakaian tidak dibatasi oleh gender. Nah, di Korea Selatan, mereka sudah selangkah lebih ke depan. Banyak sekali Boyband  yang memadukan elemen yang lekat dengan unsur feminitas. Mereka lebih suka bereksperimen dan menggabungkan desain lokal dengan brand ternama.

Kualitasnya Bagus Banget

Fashion Korea Selatan

Kalau membeli barang asli dari Korea Selatan kebanyakan barang yang dibuat berkualitas dan dikemas dengan sangat rapih. Wah, kayaknya kita harus belajar ini. Selain itu, mereka memang jago memadukan fashion modern dan tradisional sehingga menampilkan ciri khas yang unik.

Well, sahabat Korea Lover terlepas dari hiruk pikuk fashion Korea Selatan yang menjamur, tidak salah kok kalau kita bisa menggilai karya mereka. Tapi dari pada kita terus-terusan memuja satu trend, kenapa kita tidak coba berinovasi dan berusaha cintai produk lokal? Bagaimana pendapat kalian?

 

Leave a Reply

8 − six =