Beauty

Fakta Operasi Plastik Korea: 5 Fitur Wajah yang Dianggap Ideal Oleh Orang Korea

Standar Kecantikannya Sangat Tinggi

Fakta opeasi plastik Korea

Korea-lover.com – Kalau di Indonesia orang yang cantik atau ganteng itu tergantung dari individu yang menilainya. Tapi lain lagi dengan Korea selatan. Tampaknya Negara ini sudah punya standar kecantikan sendiri loh. Negara Korea dikenal dengan standar kecantikan yang sangat tinggi. Para penduduknya berlomba-lomba untuk menjadi lebih cantik maupun tampan agar tidak merasa terintimidasi. Karena rata-rata kehidupan di Korea yaitu siapa yang cantik atau tampan derajatnya akan lebih tinggi. Tidak heran fakta operasi plastik Korea memiliki jumlah pasien operasi plastic yang sangat tinggi dan semakin meningkat tiap tahunnya. Jadi apa saja standar kecantikan atau ketampanan yang jadi tipe ideal orang Korea?

Fakta Operasi Plastik Korea: Mana Saja Fitur atau Bentuk Bagian Wajah yang Ideal Menurut Orang Korea?

Lipatan Kelopak Mata

Fakta Operasi Plastik Korea

Menurut seorang dokter disebuah klinik kecantikan di Korea, operasi plastic yang paling popular dan diminati oleh masyarakat adalah operasi lipatan kelopak mata (Double eyelid surgery). Orang Korea merasa kurang percaya diri jika matanya terlalu sipit atau tidak ada lipatan mata. Menurut orang Korea, tidak adanya lipatan mata membuat orang terlihat mengantuk. Sebaliknya lipatan kelopak mata akan mempertegas penampilan mereka.

Hidung Kecil dan Mancung

Hidung yang kecil, mancung dan ramping dianggap lebih menarik. Jenis operasi ini juga gak kalah populernya di Korea. Jika ada orang yang punya hidung kurang dari standar tersebut. orang tersebut akan banyak mendapatkan komentar-komentar negative. Sehingga masyarakat Korea cenderung mengikuti saran untuk melakukan operasi hidung.

Baca Juga Wow, Youtuber Cewek Korea ini Bisa Dandan Mirip Idol KPop Cowok Loh!

Wajah V-Line

Fakta operasi plastik Korea dengan standar kecantikan atau ketampanan orang Korea juga dilihat dari bentuk wajahnya. Wajah kecil dengan bentuk dagu meruncing membentuk huruf V adalah standar ideal yang cukup ekstrim di Korea. Bagaimana tidak, demi mendapatkan wajah bentuk ini banyak orang Korea yang rela tulang rahangnya dipotong dan dibentuk ulang. Kamu bisa bayangin gimana sakitnya wajah kamu jika melakukan hal tersebut. Hii ngeri banget.

Dahi Lebar dan Penuh

Fakta operasi plastik Korea selanjutnya, Jika dibandingkan dengan dahi yang rata dan kecil, dahi lebar dan terlihat bulat dianggap lebih menarik. Di Korea ada yang namanya operasi menambah volume lebar dahi dengan implant.

Kulit Putih dan Glowy

Negara Korea cenderung suka dengan kulit putih. Orang kulit putih juga dianggap sebagai symbol status sosialnya lebih tinggi. Oleh karena itu orang Korea sangat peduli dengan merawat kulit mereka agar tampak putih bersinar walaupun dengan make up minimalis.

 

Leave a Reply

14 + 12 =