K-Pop

Fakta Bangtan Boys ~ Apa Sih yang Membuat BTS Bangga dengan Fansnya?

Mereka Emang Inspiratif!

Fakta Bangtan Boys

Korea-lover.com – Ada yang menarik dengan fakta Bangtan Boys dalam interview terakhirnya. Mereka mau buka-bukaan soal apa yang paling membanggakan dari fans-nya.

Wajar saja sih. Popularitas BTS semakin melejit belakangan. Tercatat kalau mereka adalah pemilik akun Tritter pertama dari Korea Selatan yang mampu mencapai follower hingga 10 juta. Terlebih lagi, mereka sudah bersiap-siap dengan debut internasionalnya. Tidak hanya di Asia. Tapi juga kancah Amerika yang sudah teracuni badai Hallyu.

Semua gerak-gerik BTS disoroti oleh banyak orang. Apa lagi kalau mereka membicarakan hal spesifik tentang sikap fans-nya. Nampaknya, boyband ini sedang menjadi publik figur baru bagi anak muda dengan cara yang tidak disangka-sangka. 2016 lalu saja penjualan novel Demian miliki Hermann Hesse melonjak drastis setelah grup ini menggabungkan tema dan juga kutipannya dalam comeback album Wings.

Fakta Bangtan Boys

Saat ditanya soal aspek apa yang membuat mereka bangga sebagai influencer, Jin mengatakan kalau ia sangat suka saat fans-nya mau belajar bahasa Korea dan budayanya.

Saat kami ke luar negeri bertemu para fans, banyak sekali dari mereka belajar bahasa Korea agar mereka bisa berbicara dengan kami saat bertemu. Saat aku melihat fans belajar bahasa Korea dan mencoba belajar budayanya, ini membuatku berpikir bahwa kami seharusnya bisa mengenalkan lebih banyak hal tentang Korea. Dan ini membuatku bangga.

Selain Jin, Jungkook juga sependapat tentang seorang fan yang membuatnya benar-benar terkesan.

Beberapa waktu lalu aku merekam dan memposting cover ‘Breathe’ punya Lee Hi. Aku menyanyikan lagunya untuk menyenangkan diriku sendiri dan para fan. Kemudian salah satu fan komen, ‘Aku hampir saja menyerah hari ini. Tapi karena ini aku mencoba memulainya lagi.’ Aku sangat berterimakasih karena ternyata kami bisa memberikan fan kekuatan dengan sebuah tindakan kecil.

Fakta Bangtan Boys lainnya yang membuat penulis terkesan adalah pendapat Jimin.

Sepupuku adalah penggemar berat BTS. Jadi tanteku bicara pada sepupuku. Kalau ia belajar dengan giat dan sekolah dengan baik, ia bilang kalau aku akan memberikannya sebuah CD dan berbicara padanya lewat telepon.

Ucap Jinmin sambil tertawa.

Ia selalu menjadi juara satu di sekolahnya.

Wah, nggak nyangka ya, mereka bisa berpikir seperti itu. Kalau menurut kalian, fakta Bangtan Boys yang keren apa lagi?

Sumber: Naver

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

5 × 5 =