Wisata

Langsung Pesen Tiket! Daftar Festival Musim Dingin Di Korea Selatan Ini Seru Banget!

Festival musim dingin di Korea SelatanFestival mancing ikan, sumber gambar dari Korea Tourism Organization

Korea-lover.com – Korea Selatan memang memiliki budaya yang menarik. Apa lagi setiap musimnya mereka selalu menyelenggarakan festival tradisional. Bahkan tidak sedikit dari festival Korea Selatan yang melibatkan keindahan alam. Nah, berhubung sudah mulai masuk bulan Desember dan musim dingin, sejumlah festival musim dingin di Korea ini wajib kamu ikuti. Segera pesan tiket yah! Soalnya peak season!

Daftar Festival Musim Dingin Di Korea Selatan

Festival Lampion

1) Venue: The Garden of Morning Calm
Alamat: 432, Sumogwon-ro, Sang-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do

Tepat pada 5 Desember 2018-24 Maret 2019 festival lampion sudah dibuka untuk umum. Festival lampion ini merupkan yang terbesar loh karena lahan seluas 330,000 m2 akan ditutupi dengan lampion. Apa lagi lokasinya bakal diadain di taman. Jelas keren banget.

2) Venue: Area Korea Tea Culture Park dan Boseong Tea Plantation
Alamat: Korea Tea Culture Park, 775, Nokcha-ro, Boseong-eup, Boseong-gun, Jeollanam-do

Tempat ini mulai membuka festival lampion pada tanggal 14 Desember 2018 – 13 Januari 2019. Kejutan impressive tahun ini adalah membawa tema “Christmas Decorations” ke arah level yang lebih keren.

Untuk informasi jenis festival lainnya bisa klik di sini.

Festival Matahari Terbit (Sunrise Festival)

Festival musim dingin di Korea Selatan
Festival matahari terbit, sumber gambar: (Kimstravel.com

1) Venue: Seongsan Ilchulbong Peak
Alamat: 284-12, Ilchul-ro, Seongsan-eup, Seogwipo-si, Jeju-do

Festival di pulau Jeju ini akan dibuka mulai tanggal 30 Desember 2018 – 1 Januari 2019. Festival ini bertujuan untuk menyambut tahu baru di Korea Selatan. Di sana kamu bakal lihat matahari terbit yang super cantik, performa, parade, kembang api, pembagian tteokguk dan masih banyak lagi.

2) Venue: Areas of Ganjelgot Cape Park
Alamat: Daesong-ri, Seosaeng-myeon, Ulju-gun, Ulsan

Festival matahari ini akan dimulai pada 31 Desember 2018-Januari 2018. Nanti seluruh warga Korea kebanyakan akan berkumpul di sini untuk melihat matahari terbit lebih awal di sana. Sama seperti di area Seongsan Ilchulbong Peak, akan ada kembang api, tteokguk dan sejumlah performa.

Pyeongchang Trout Festival

Venue: Area Odacheon Stream
Alamat: 3562, Gyeonggang-ro, Jinbu-myeon, Pyeongchang-gun, Gangwon-do

Pyeongchang Trout Festival mulai dibuka pada 22 Desember 2018 hingga 27 Januari 2018. Hal yang paling unik dari festival ini adalah mancing ikan forel (trout) di tengah es. Caranya cukup membuat lubang di dataran es di kawasan Odaecheon Stream. Di sana selain mancing kamu juga bisa melakukan bare-handed fishing, sledding dan masih banyak lagi. Kalau masih banyak waktu, jangan lupa mampir ke Yongpyong Ski Resort atau Alpensia Ski Resort karena dekat dari kawasan ini.

Jaraseom Singsing Winter Festival

Festival musim dingin di Korea Selatan
Festival mancing ikan, sumber gambar dari Korea Tourism OrganizationLangsung Pesen Tiket! Daftar Festival Musim Dingin Di Korea Selatan Ini Seru Banget!

Venue: Area Gapyeongcheon Stream
Alamat: Jaraseom-ro, Gapyeong-eup, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do

Festival ini mulai dibuka pada 14 Desember 2018-17 Februari 2019. Jaraseom Singing Winter Festival sangat populer sebagai tujuan mancing di musim dingin. Kamu bisa menikmati mancing ikan trout dan langsung bisa memakannya di sana. Selain itu di sana juga banyak sekali atraksi keren didekat lokasi ini misalnya, Petite France, Namiseom Island dan The Garden of Morning Calm.

Waw, menarik banget yah! Cuma harus waspada kalau mau ikut dalam festival musim dingin di Korea Selatan, PESEN TIKET JAUH-JAUH HARI! Biar murah dan tidak kehabisan. Persiapkan segala sesuatunya karena musim dingin bisa membuat kamu jatuh sakit kalau tidak biasa.

Leave a Reply

twenty − 6 =