K-Pop

Mengaku Sedang Pacaran, E’Dawn Pentagon Akhirnya Hengkang Dari Cube Entertainment dan Pentagon

E'dawn pentagonE'dawn Pentagon pun sudah mengganti nama akunnya di Instagram dengan nama aslinya.

Korea-lover.com – Sobat Korea Lovers yang fans berat sama Pentagon harus berlapang dada ya. Sorry to say karena E’Dawn dan Cube Entertainment akhirnya memutuskan membatalkan kontrak. Ini artinya, si doi benar-benar meninggalkan Cub Entertainment sekaligus grupnya Pentagon yang turut membesarkan namanya.

Kenapa E’Dawn Pentagon Harus Akhiri Kontrak Dengan Cube Entertainment?

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hyun Ah (@hyunah_aa) on

Kembali ke bulan Agustus 2018 lalu, HyunA dan E’Dawn mengisi sesi wawancara dengan Yeonhap News. Di sini, mereka secara resmi mengakui kalau keduanya sudah berpacaran selama dua tahun. Akhir dari rahasia mereka ini diawali karena keinginan mereka jujur kepada fans. Keduanya memang sering dikaitkan satu sama lain dan mereka merasa tidak jujur saat berhadapan dengan fans di atas panggung.

“Saya kenal dengan E’Dawn saat ia masih trainee dan kami manggung bersama. Kemudian kami mulai pacaran pada bulan Mei 2016.”

HyunA mengakui kalau kedekatannya dengan E’Dawn semakin intens karena mereka membuat musik bersama.

“Hargailah keputusan kami. Mungkin ini bukan hal yang realistis, tapi saya pikir kalau mengakuinya akan membawa kebahagiaan. Saya sebelumnya sangat khawatir kalau ini akan berefek pada member lain, jadi saya mengatakannya pada mereka sebelumnya. Saya minta maaf pada seluruh fans, tapi saya akan membayarnya dengan kerja keras dan promosi.”

Ucap E’Dawn menambahkan pernyataan HyunA.

Paskah pengakuan HyunA ini, agensi mereka Cube Entertainment mengeluarkan statement kalau keduanya akan dikeluarkan terkain “trust issues”. Namun setelah menerima banyak perdebatan dan kemarahan dari fans, akhirnya Cube Entertainment menarik kembali statemennya dan memutuskan untuk berdiskusi dengan artis terkait nasibnya.

1 Bulan paskah pertemuan HyunA dengan agensinya, ia akhirnya hengkang pada 15 Oktober.

Rupanya persetuan internal ini tidak berhenti begitu saja. Sebulan setelah hengkangnya HyunA, akhirnya E’Dawn pun juga pergi dari agensinya termasuk Pentagon. Berikut ini adalah statement resmi dari agensinya:

Cube Entertainment dan E’Dawn setuju untuk membatalkan kontrak pada 14 November. Dengan hormat kami berterimakasih kepada artis dan fans yang bersama kami sampai sekarang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by hyojong (@hyojong_1994) on

Statement ini pun diperkuat dengan postingan si artis di Instagramnya. Sayangnya ia tidak menuliskan caption sehubungan dengan keluarnya ia dari grup dan agensi. Hanya sebuah foto dengan senyum kecil. Namanya pun juga sudah berubah dari “eeeeedawn” ke “hyonjong_1994” dimana ini adalah nama aslinya dan tahun kelahirannya.

Wah nggak bisa lihat performa E’Dawn Pentagon lagi ini di panggung. Sayang banget yah! Semoga sukses di agensi yang baru nanti.

Sumber: (1) (2) (3)

Leave a Reply

eight + 2 =