Reality Show

‘Dunia: Into A New World’ Hadirkan Bintang Kulit Hitam dan Ailee Sebagai Pengisi Ost

Dunia: Into A New World

Korea-lover.com – Setelah vakum paskah kolaborasinya dengan rapper Mad Clown, Ailee kembali membuat kejutan dengan menjadi pengisi sountrack variety show milik MBC berjudul ‘Dunia: Into a New World!’

Menurut Soompi, Ailee disebut sebagai penyanyi pertama yang mengisi soundtrack ini dengan judul ‘Blue Spring’. Lagu ini rupanya diciptakan oleh sejumlah composer terkenal seperti Yeul, EastWest dan Maxine. Uniknya, lagu ini berisi komposisi orkestra dan dominasi gitar. Seperti biasa, suara Ailee sangat powerful dalam lagu ini dan ia berhasil menggiring emosi pendengar.

‘Dunia: Into a New World’ merupakan variety show yang dibintangi oleh 10 selebriti yang dilempar ke dunia virtual yang aneh. Di sana, mereka harus beradaptasi dan berjuang supaya bisa bertahan. Sekali saja mereka salah ambil langkah, mereka tidak akan selamat.

Ada yang unik dari variety show terbaru ini, yakni hadirnya bintang berkulit hitam bernama Okyere Samuel. Sam, nama akrabnya sebenarnya merupakan tokoh televisi asal Ghana yang kini aktif di Korea Selatan karena mendapatkan Korean Government Scholarship Program di tahun 2009. Ia kemudian memutuskan pindah ke sana demi mengejar gelar pendidikannya. Selama menempuh pendidikan, Sam juga ikut dalah talk show JBTC berjudul ‘Non-Summit’.

Tentu saja tidak mudah menjadi seorang Sam di negeri ginseng itu karena orang Korea kebanyakan menyukai warna kulit putih. Dalam sebuah talk show, ‘As You Say’ ia mengungkapkan bagaimana pengalamannya saat awal-awal hidup di sana.

‘Kata dalam bahasa Korea yang paling saya sukai sejak saya belajar bahasa Korea paskah datang ke sini tahun 2009 adalah “Woori” (artinya kami). Tapi aku membayangkan apakah kata ini juga berlaku untuk warna kulitku.’

Tidak jarang kalau insiden rasisme pun juga harus ia hadapi. Suatu hari ia duduk di kursi kosong di sebuah subway. Lalu tiba-tiba datang seorang bibi merebut tempat duduknya dan berkata ‘Ini orang kulit hitam ngapain di Korea?’.

Dengan kemunculan Sam dalam variety show Dunia: Into A New World  ini pastinya menjadi sebuah lompatan dan perjalanan sendiri bagi Sam. Semoga sukses ya! Harus kuat hadapi dunia entertainment di sana!

Leave a Reply

19 − 4 =