Drakor

Uda Lewat Sih, Tapi Kenapa Drama School 2017 Kalah Populer dengan School 2013?

drama school 2013 vs drama school 2017

Di pertengahan tahun ini, tepatnya pada Juli 2017 lalu, k-drama lovers kembali disapa oleh series terbaru dari drama School 2017. Drama yang sudah menjadi agenda rutin stasiun tv KBS2 ini telah mencapai seri yang ke-7 sejak debutnya pada tahun 1999 dengan judul School 1. Kesuksesan drama korea School pada seri-seri sebelumnya membuat drama School 2017 ini menjadi drama yang paling ditunggu di tahun 2017.

Drama Korea KBS School

drama school 2013

Drama Korea School sendiri pada awalnya tayang setiap tahun yaitu pada tahun 1999, 2000, 2001 dan 2002. Kemudian drama ini hiatus dan kembali hadir pada penghujung tahun 2012 yang berjudul 2013 yang kemudian secara rutin tayang setiap dua tahun sekali yaitu School 2015 dan School 2017. Setiap series drama ini berhasil melambungkan nama pemainnya di dunia peran Korea Selatan seperti Ha Ji Won, Jo In Sung, Kim Rae Won, Lee Jong Suk, Kim Woo Bin, Nam Joo Hyuk dan Yook Sungjae.

Sejak awal diberitakan terkait rencana produksi seri drama School terbaru yaitu School 2017, drama ini menjadi heboh di kalangan pecinta Drama Korea. Bahkan sebelum pemeran utamanya dikonfirmasi, penonton sudah sangat antusias menantikannya. Akan tetapi, pada penayangannya, drama tersebut kurang mendapatkan perhatian. Bahkan rating yang didapatkan sangat rendah yaitu rata-rata 4,9% dan yang menyedihkannya lagi yaitu drama ini tidak pernah menjadi 20 program harian terbaik.

Drama korea School 2017 sendiri masih kalah populer dibandingkan serie School lainnya yaitu School 2013. Bahkan sejak pekan kedua penayangannya, School 2013 berhasil mendapatkan rating dua angka dengan angka tertinggi 17,3%.

Baca juga: Cara Membuat Kimchi Sederhana Ala-ala Lidah Indonesia

Kenapa Drama School 2017 Kalah Populer dengan School 2013?

drama School 2017

Pemain

School 2017 sejak awal mempromosikan pemainnya yang merupakan tokoh idol yang namanya sedang populer di masyarakat yaitu Kim Se Jong dan Rowoon. Se Jong yang merupakan pemeran utama wanita merupakan idol baru yang langsung mendapatkan peran utama dalam sebuah drama. Selain itu, pemeran utama prianya Kim Jung Hyun juga merupakan aktor baru. Hal tersebut menjadi salah satu penyebab kurang menariknya drama ini. Mungkin karena masih baru dan kualitas aktingnya belum diakui, jadi kurang dapat peminat.

Berbeda dengan drama School 2013 yang memang di dalamnya merupakan aktris dan aktor sejati yang sudah cukup lama berdebut akting. Kualitas akting pemain dalam School 2013 juga jauh lebih berkembang daripada School 2017 sehingga setiap tokoh mampu membawakan perannya dengan baik. Bahkan para pemainnya seperti Jang Nara, Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin yang menjadi pemeran utama di School 2013 mendapatkan penghargaan Excellent Award Actress in Miniseries dan Best New Actor.

drama school 2013 vs drama school 2017

Alur Cerita

Cerita yang ditampilkan pada School 2013 sangat kompleks antara sesama teman, orang tua, sekolah dan guru. Seperti anak sekolah pada umumnya, pada drama ini kita akan melihat para anak nakal, murid yang hanya memprioritaskan nilai maupun seseorang yang menganggap persahabatan itu penting. Selain itu, kita akan melihat betapa kerasnya kehidupan seorang guru untuk mengenggam muridanya agar tidak salah melangkah. Makanya itu, baik-baik ya sama guru kalian di sekolah. Sedangkan pada drama School 2017 kita hanya difokuskan pada ketidakadilan sistem di sekolah dan romantisme pemain utamanya. Tidak ada permasalahan pribadi setiap siswanya kurang ditonjolkan dan menggugah penontonnya. Jadi kurang greget gitulah galinya.

Persahabatan

Persahabatan yang dijalin oleh Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin dalam School 2013 sangat menyentuh dan bahkan membuat kita meneteskan air mata. Rasa sayang yang kuat membuat kita ikut merasakan sakit saat mereka saling membuang satu sama lain agar tidak saling menyakiti. Pada drama School 2017, persahabatan antar pemainnya tidak terlalu ditonjolkan. Kerjasama mereka hanya lebih difokuskan untuk balas dendam terhadap sekolah.

Nah, itu saja sih kalau pendapat penulis kenaa drama School 2017 kurang begitu popular ketimbang seri sebelumnya. Belum tahu kalau untuk sahabat Korea Lover yang lainnya. Boleh saja sharing di sini.Buat kalian yang belum melihat dan penasaran langsung saja cari link downloadnya.

Leave a Reply