Drakor

Karena Kasus Drama Korea SBS ‘Return’, Muncul Petisi Boikot TV SBS Korea

Lah, kenapa stasiun TV yang jadi korban?

Drama Korea SBS 'Return'

Korea-lover.com – Mulai 10 Febrari 2018 ini, muncul seruan untuk memboikot SBS karena pemain ‘Return’ , Go Hyun Jung hengkang. Para penonton ini memposting petisi tentang Drama Korea SBS ‘Return’ di situs resmi drama ini.

Petisi Menyerukan Boikot Karena Drama Korea SBS ‘Return’

Drama Korea SBS 'Return'

Petisi ini secara lengkap berjudul:

[Viewer Petition] Kami memboikot SBS, official Olimpiade Pyeongchang dan semua programnya. Yang bisa kami lakukan sekarang adalah menghindari menonton Olimpiade Pyeongchang yang ditayangkan di SBS, dan kami memilih menontonnya melalui MBC atau KBS saja.

Menurut laporan terakhir, petisi ini menimbulkan polemik dari penonton lantaran Go Hyun Jung meninggalkan drama ini karena persetruannya dengan sutradara drama tersebut.

Persetruan antara Go Hyun Jung dan sutradara ‘Return’ semakin besar dan mereka tidak lagi bisa bekerja sama. Ini berakibat pada hengkangnya Go Hyun Jung. Kami akan segera mencari penggantinya.

Drama Korea SBS 'Return'

Menurut kabar lainnya, Park Jin Hee dikabarkan akan menggantikan Go Hyun Jung bila negosiasi dengan pihaknya sukses. Terkait hal ini agensi Park Jin Hee akhirnya membuat statemen resmi:

Ia sudah bertemu dengan produser ‘Return’. Walau begitu, perannya untuk drama ini sudah diputuskan. Negosiasi akan terus berlanjut, namun Park Jin Hee memikirkan hal yang lebih penting. Sepertinya ia akan di-casting besok (9 Februari 2018).

Drama Korea SBS ‘Return’ ini berhasil meraih rating 16% dan membuat judul ini cukup digemari. Karena kejadian ini, ‘Return’ akan berhenti tayang sementara karena siaran Olimpiade dan akan embali normal minggu depan. Sementara jadwal syuting drama ini harus ditunda karena isu tersebut.

Selain tv KBS Korea, stasiun yang sempat mengalami kendala penayangan drama adalah tvN dengan drama Hwayugi yang tersandung masalah teknis dimana staf mengalami kecelakaan saat syuting. Akibatnya, Hwayugi harus mengalami penundaan selama berminggu-minggu.

Leave a Reply

3 × two =